4 Tips Nyaman Hadapi Antrean Panjang saat Naik Transportasi Umum

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 612 2255982 4-tips-nyaman-hadapi-antrean-panjang-saat-naik-transportasi-umum-krrQwZrl1B.jpg Ilustrasi. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

KARENA aturan Ganjil Genap bagi kendaraan umum di ibu kota sudah kembali berlaku, tak sedikit masyarakat terpaksa naik transportasi umum. Akibatnya, antrean penumpang pun terlihat mengular di sejumlah stasiun maupun halte bus.

Antrean penumpang terjadi karena adanya pembatasan di dalam transportasi umum. Anda pun bisa telat datang ke kantor kalau menunggu antrean panjang tersebut.

Untuk itu, Okezone akan berbagi empat tips yang dirangkum Senin (3/8/2020), supaya Anda tidak telat datang ke kantor saat naik transportasi umum.

Berangkat lebih pagi

krl

Jika Anda bepergian naik transportasi umum, ini tandanya Anda harus rela bangun lebih pagi dari biasanya untuk bisa berangkat lebih pagi juga. Selain bisa datang ke kantor tepat waktu, bangun lebih pagi juga akan membuat Anda lebih produktif.

Baca Juga: Kena Ganjil Genap dan Terpaksa Naik Transportasi Umum? Yuk Simak Tipsnya

Pakai baju lengan panjang

Kementerian Perhubungan mengimbau agar para penumpang yang menaiki transportasi umum sebaiknya mengenakan pakaian lengan panjang. Baju lengan panjang dapat memberikan perlindungan terhadap tubuh Anda dari paparan virus yang mencegahnya menempel di kulit.

Jangan membawa tas terlalu besar

Di era new normal ini, Anda harus membawa perlengkapan yang lebih banyak dari biasanya. Untuk itu, Anda membutuhkan tas praktis dan ukurannya tidak terlalu besar.

Bawalah tas dengan ukuran sedang untuk meletakkan perlengkapan seperti membawa tisu basah, hand sanitizer, masker cadangan, peralatan makan dan minum pribadi, hingga baju ganti.

Bawa camilan

camilan

Berangkat lebih pagi dari biasanya mungkin membuat Anda melewatkan waktu sarapan. Untuk itu, Anda bisa membawa camilan untuk dimakan pada saat menunggu antrean di stasiun, halte bis, ataupun bandara.

Selain lebih hemat, membawa camilan sendiri tentu lebih terjaga kebersihannya. Perut kenyang hati pun senang kan Okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini