Curhat Wiwin Terpaksa Naik KRL ke Kantor di Tengah Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 612 2256058 curhat-wiwin-terpaksa-naik-krl-ke-kantor-di-tengah-pandemi-covid-19-c4DHcmVvhS.jpg Naik KRL (Foto: Okezone)

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang besar bagi masyarakat Indonesia. Terutama bagi para karyawan yang masih harus pergi ke kantor untuk bekerja.

Salah satu karyawan yang harus bekerja di kantor adalah Wiwin. Kepada Okezone, Wiwin mengaku bahwa ia terpaksa menggunakan moda transportasi kereta rel listrik (KRL) untuk mencapai kantornya di wilayah Jakarta Pusat.

naik KRL

Wiwin mengaku bahwa memilih KRL sebagai moda transportasi hariannya karena beberapa alasan. Salah satunya adalah efisiensi waktu mengingat domisili Wiwin yang saat ini berada di Bekasi, Jawa Barat.

“Tiap hari berangkat pagi, dulu sebelum ada Covid-19 tiap hari berangkat pukul 06.00 WIB. Tapi sekarang sejak ada Covid-19 ya dilihat saja kapan kereta agak sepi, saat itulah saya baru naik,” terang Wiwin, saat diwawancarai Okezone, Senin (3/8/2020).

 Baca juga: Tak Cuma Keriput, Ini 5 Tanda jika Usia Semakin Menua

Wiwin mengaku sebenarnya khawatir akan infeksi penularan virus corona selama berada di dalam KRL. Terlebih saat ini kendaraan umum memiliki risiko penularan Covid-19 yang besar dari berpotensi menyebabkan klaster-klaster baru.

“Sebenarnya sih khawatir harus naik KRL ke kantor. Habis mau gimana lagi, saya harus kerja ke kantor dan apabila mau naik kendaraan pribadi jalanannya macet, ditambah adanya peraturan ganjil genap DKI Jakarta dan lebih menghabiskan banyak waktu di jalan,” lanjutnya.

Disaat yang bersamaan Wiwin membagikan pengalamannya ketika menggunakan KRL. Menurutnya protokol kesehatan wajib diterapkan secara ketat untuk menghindari infeksi Covid-19.

“Kalau saya sih setiap naik KRL selalu menggunakan jaket, masker, dan selalu membawa hand sanitizer di tas untuk jaga-jaga. Saya juga gak pernah menyentuh pegangan tangan dan tiang untuk menghindari transmisi. Biasanya saya bersandar di pembatas dan mencuci jaket secara berkala,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini