Penampakan Timun Albino, Wujudnya Mirip Lobak!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 298 2256491 penampakan-timun-albino-wujudnya-mirip-lobak-nEJYPgOZpL.jpg Timun albino (Foto : Odditycentral)

Timun atau mentimun biasanya berbentuk panjang dan berwarna hijau. Namun apa jadinya bila timun yang Anda ketahui berwarna putih cerah seperti lobak?

Ya, belum lama ini beredar sebuah timun berwarna putih yang disebut dengan timun albino. Timun ini tumbuh dengan warna yang unik meskipun batang mereka memiliki dedaunan hijau gelap yang terlihat sama pada umumnya.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (4/8/2020), mentimun albino ini mungkin menjadi spesimen pertama di dunia. Mereka sebenarnya adalah varietas mentimun yang dikembangkan secara perlahan yang berasal dari 1893.

Timun ini muncul ketika perusahaan benih Burpee menampilkannya dalam katalog terkenal untuk pertama kalinya. Timun albino Itu telah dikirim oleh seorang pelanggan pada 1890. Sementara Burpee menghabiskan tiga tahun untuk membiakkan dan mengevaluasi sebelum meluncurkannya secara komersial.

Timun Albino

Selama abad terakhir, mentimun albino telah dikenal dengan banyak nama, termasuk bebedapa diantaranya adalah White Wonder, Ivory King, Jack Frost, Landreths White Slicing dan White Albino."

Baca Juga : Romantisme Nikita Willy dan Indra Priawan bak Drama Korea

Menurut Reimer Seeds, mentimun albino memiliki rasa yang sangat renyah dan lezat tanpa rasa pahit. Alhasil timun albino sangat cocok untuk salad, acar, atau hidangan gourmet.

“Ini terlihat bagus dalam salad untuk menambah warna ekstra pada hidangan gourmet. Kulit putih yang lembut sangat tipis sehingga mereka bahkan tidak perlu mengelupas. Sangat bagus untuk membuat keripik, dan acar utuh,” tulisnya.

Meskipun tampak tidak biasa seperti kebanyakan timun pada umumnya, mentimun putih tidak dianggap langka. Bibit timun albino tersedia secara online, hanya sebagian besar orang tidak mengetahui keberadaannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini