Bayinya Lahir Langsung Dapat ASI, Dokter Rina: Jempol Buat Mbak Kahiyang Ayu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 481 2257039 bayinya-lahir-langsung-dapat-asi-dokter-rina-jempol-buat-mbak-kahiyang-ayu-6l2iCfylXQ.jpg Bobby Nasution dan Dokter Rina. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

DOKTER anak yang menangani kelahiran cucu keempat Joko Widodo, Dr dr Rinawati Rohsiswatmo, SpA(K), mengapresiasi keputusan Kahiyang Ayu untuk langsung memberikan air susu ibu (ASI) kepada anak keduanya. Apalagi bayi Kahiyang Ayu lahir bertepatan dengan Pekan ASI Sedunia 2020.

Seperti diketahui, pada Senin 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB kemarin, Kahiyang Ayu baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta. Kelahiran sang buah hati memang lebih cepat dari perkiraan awal.

Bobby

Pihak dokter pun memutuskan untuk melakukan proses persalinan bayi Kahiyang Ayu secara caesar. Kendati demikian, menurut penjelasan Dokter Rina, cucu keempat Preisden Jokowi itu lahir dalam keadaan sehat.

Dokter Rina tak lupa mengucapkan selamat kepada Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dia juga mengapresiasi keputusan Kahiyang untuk langsung memberikan ASI kepada anak keduanya.

"Kita beri jempol pada Mbak Kahiyang. Saya tahu persis anak pertama full asi bahkan sampai saat ini sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI," kata Rina, seperti dikutip dari konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/8/2020).

Dokter Rina berharap agar tindakan yang dilakukan Kahiyang ini bisa menginspirasi calon ibu-ibu muda di luar sana untuk turut serta memberikan ASI kepada buah hati mereka.

"Ini sebagai contoh mudah-mudahan dengan ASI anak-anak ini akan tumbuh baik sehat mungkin juga menjadi pemimpin-pemimpin nanti ketika besar," kata Dokter Rina.

"Jadi sampai saat ini, anak ini sangat sehat, cukup besar. Tadi sudah disebutkan ukurannya. Kami juga sebagai tim dokter bergembira karena praktis anaknya sudah sehat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini