Ladies, 4 Bahan Alami Ini Bantu Kamu Punya Kulit Glowing Lho

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 611 2256785 ladies-4-bahan-alami-ini-bantu-kamu-punya-kulit-glowing-lho-4D0o8F8DJX.jpg Bahan alami untuk kulit glowing (Foto : Timesofindia)

Memiliki kulit glowing merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita. Terlebih saat tren Korea masuk ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa banyak wanita Korea yang memiliki kulit glowing. Namun, tahukah Anda bahwa kulit glowing bisa didapatkan berdasarkan usaha?

Selain melakukan perawatan kulit, kamu juga harus memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Karena, apapun yang Anda konsumsi pasti berpengaruh terhadap tubuh.

Melansir Times of India pada Selasa (4/8/2020), berikut 4 makanan yang bisa bantu kamu untuk mendapatkan kulit glowing.

1. Santan

Santan

Mengapa santan bagus untuk kulit? Karena mengandung asam lemak esensial, vitamin B, E dan C. Kandungan EFA yang tinggi pada santan juga berfungsi memberikan efek menenangkan pada kulit. Ini dapat digunakan untuk merawat kulit kering dan teriritasi.

Santan juga mengandung Vitamin C, antioksidan yang menetralkan radikal bebas. Ini melindungi kulit dari kekeringan dan kerusakan. Ini kaya akan tembaga yang mencegah kerutan kulit. Vitamin B dan E dalam ASI membantu mengembalikan elastisitas dan hidrasi ke sel-sel kulit. Kulit terasa lembut dan kenyal.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bakal Nambah Cucu, Manjanya Gaya Kahiyang Ayu Hamil Anak ke-2

2. Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C dan asam folat. Asam ellagic dalam stroberi mencegah kerusakan kolagen, sehingga menjaga kulit tetap kencang.

Vitamin C dalam stroberi juga dapat mengontrol produksi minyak dan mencegah jerawat. Ini sangat efisien dalam menghilangkan noda dan bekas jerawat. Menjaga kulit terasa tenang dan lembut.

3. Kulit lemon

Kulit lemon adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menetralkan radikal bebas. Ini mengandung limonene dan flavonoid yang melindungi kulit dari peradangan.

Lemon juga mengandung asam sitrat yang membantu meringankan pigmentasi dan meratakan kompleksi. Kulit lemon juga membantu menghilangkan penumpukan kulit mati di kulit kepala dan membantu akar rambut tumbuh kuat. Ini membantu dalam mencegah stres oksidatif pada struktur sel dan mempertahankan kulit yang sehat.

Kulit Lemon

4. Cokelat

Cokelat memiliki kandungan antioksidan tinggi dan memiliki banyak mineral penting seperti tembaga, besi, seng, selenium. Semua ini penting untuk kesehatan kulit. Ini mencegah kerusakan kulit akibat foto yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Ini juga melindungi kulit dari penuaan dini. Flavonol dalam cokelat juga dapat membantu mengurangi peradangan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini