4 Produk Skincare yang Cocok Digunakan Sebelum Kepala Tiga

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 611 2256820 4-produk-skincare-yang-cocok-digunakan-sebelum-kepala-tiga-J5dwdOgBGw.jpg Merawat kulit (Foto: Roma Designer)

Saat mencapai usia 30 tahunan atau kepala tiga, mungkin banyak perempuan yang khawatir akan munculnya kerutan dan garis-garis halus. Sebab hal itu merupakan tanda-tanda penuaan.

Dokter Kulit berbasis di Miami, AS, Alicia Barba mengatakan, tanda-tanda pertama kerusakan akibat paparan sinar matahari umumnya muncul pada usia 30-an. Ini karena kemampuan reparasi kulit Anda mulai melemah.

Kulit kusam, bintik-bintik cokelat, kerutan mungkin akan muncul. Tetapi tahukah Anda bahwa munculnya hal tersebut tergantung pada apa yang sudah Anda lakukan sebelumnya?

 merawat kulit

"Kesalahan yang Anda lakukan dalam merawat kulit di usia muda akan berdampak jika Anda sudah memasuki usia 30, 40, dan 50 tahun," jelasnya.

Oleh karena itu, Anda dapat membuat pencegahan dini dengan menggunakan produk skincare yang bisa Anda pakai sebelum memasuki 30 tahun.

Seperti dilansir dari Vogue, berikut ini sejumlah skincare yang bisa Anda pakai sebelum usia 30 tahunan. Apa saja?

1. Gentle cleanser

Pengelupasan kulit memang dibutuhkan untuk menghasilkan kulit baru yang lebih halus. Namun, menggunakan pembersih yang mengandung scrub dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan kulit iritasi.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menggunakan gentle cleanser atau pembersih wajah yang lembut. Pembersih yang lembut tidak akan membuat minyak alami di kulit Anda hilang.

2. Vitamin C

Alicia mengatakan, ia merekomendasikan serum vitamin C yang dikemas dengan antioksidan guna melindungi kulit dari sengatan matahari.

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa menggunakan sunblock dapat melindungi kulit dari sinar UV. Tetapi, itu saja tidak cukup. Anda membutuhkan skincare lain seperti serum vitamin C untuk membantu meningkatkan produksi kolagen serta menetralkan radikal bebas.

3. Daily sunscreen

Anda disarankan untuk memiliki sunscreen dengan SPF 30 atau lebih. Alicia menyarankan agar Anda memilih sunscreen yang mengandung bahan seng oksida dan titanium dioksida untuk menciptakan hasil akhir yang bagus.

 Baca juga: Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

4. Perawatan retinol

Perawatan retinol telah terbukti merawat kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan juga menyamarkan fotoaging. Pilihlah produk retinol ringan yang dijual bebas tanpa iritasi atau pengelupasan kulit dan gunakan setiap malam. Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit pelembab.

Menggunakan perawatan retinol di usia menjelang 30, dapat memberikan hasil maksimal yang akan Anda dapatkan pada usia 30 dan 40 tahun.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini