Hindari Kejaran Polisi, Gembong Narkoba Ini Bikin Rumah Sakit Pribadi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 612 2256940 hindari-kejaran-polisi-gembong-narkoba-ini-bikin-rumah-sakit-pribadi-ulggoCb5xY.jpg El Mencho (Foto: Oddity central)

Pemimpin kartel narkoba di Meksiko, Nemesio Oseguera Cervantes aka El Mencho diduga membangun rumah sakit pribadinya sendiri. Hal ini dilakukan untuk mengobati penyakitnya sendiri, ketimbang harus berkunjung ke fasilitas kesehatan lain yang kurang aman.

El Mencho pemimpin kartel terkemuka di Meksiko menderita gagal ginjal dan penyakit serius lainnya. Akibatnya dia membutuhkan perawatan medis secara terus-menerus.

rumah sakit

Tidak seperti kebanyakan gembong narkoba yang biasanya membayar para dokter untuk menghindari pergi ke rumah sakit, El Mencho memutuskan untuk melangkah lebih jauh. Ia tampaknya takut ditangkap atau dibunuh oleh polisi makanya dia membangun rumah sakit sendiri.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (4/8/2020), karena kondisi ginjalnya yang serius, ia tidak bisa dirawat di salah satu rumah sakit. Dia dirawat di rumah sakitnya sendiri.

Menurut laporan intelijen yang diperoleh oleh surat kabar Meksiko El Universal, rumah sakit El Mencho yang canggih terletak di El Alchihuatl. El Alchihuatl adalah komunitas kecil sekira 200 orang, yang terletak 50 kilometer dari Kota Villa Purificacion. Rumah sakit itu berbentuk bangunan putih.

Di bawah kepemimpinan El Mencho, Jalisco Nueva Generación Cartel (CJNG) tumbuh menjadi salah satu organisasi kriminal terkuat di Meksiko. Bahkan mereka semakin kuat dalam beberapa bulan terakhir, dengan mengambil keuntungan dari pandemi Covid-19.

CJNG dilaporkan telah membagi-bagikan bahan makanan dan berbagai sumber daya lainnya kepada orang-orang miskin. Tujuannya untuk meningkatkan pengaruhnya di berbagai wilayah Meksiko seperti Zacatecas, Veracruz, dan Guanajuato.

 Baca juga: Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

Namun, El Mencho sendiri adalah sosok yang sangat misterius. “Dia sangat tertutup. Dia tidak menunjukkan dirinya," kata Chris Dalby, seorang pakar kejahatan terorganisir.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini