Sakit Tenggorokan? Coba Sembuhkan dengan 3 Ramuan Teh Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 612 2256953 sakit-tenggorokan-coba-sembuhkan-dengan-3-ramuan-teh-ini-IOdUN8rB5D.jpg Teh Jahe. (Foto: Medical News Today)

INDONESIA memang kaya akan tanaman herbal yang dipercaya menyembuhkan banyak penyakit. Salah satunya penyakit yang bisa disembuhkan dengan obat-obatan herbal adalah sakit tenggorokan.

Jadi, ketika tenggorokan gatal tidak perlu langsung mencari obat ke warung. Ada beberapa jenis teh herbal yang bisa meredakan gatal pada tenggorokan loh. Berikut 3 teh herbal yang paling ampuh mengatasi tenggorokan gatal, dilansir dari laman Boldsky:

Teh jahe

Anti inflamasi yang terkandung dalam jahe dapat melemaskan otot-otot tenggorokan. Minum jahe segar dan organis agar lebih ampuh. Teh jahe bisa diminum dua kali sehari tanpa menggunakan susu.

teh jahe

Teh kunyit

Teh kunyit sarat dengan oksidan dan nutrisi. Curcumin yang terkandung dalam kunyit dapat mengurangi peradangan pada tenggorokan. Karena itu, teh kunyit bisa menjadi solusi terbaik untuk meredakan sakit tenggorokan.

Teh kayu manis

Teh kayu manis membantu untuk meredakan sakit tenggorokan. Jadi, ketika sakit tenggorokan meradang, minum teh kayu manis untuk meredakan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini