Tak Hanya Orang Tua, Pola Pikir Anak Muda Harus Berubah di Tengah Pandemi

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 196 2257455 tak-hanya-orang-tua-pola-pikir-anak-muda-harus-berubah-di-tengah-pandemi-zFmhXOFrCj.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PADA masa pandemi Covid-19, generasi milenial seakan hilang semangat untuk meningkatkan kreativitasnya. Karena adanya persebaran Covid-19, ruang gerak pun dibatasi.

Tak dapat dipungkiri, saat ini generasi milenial kurang bebas untuk produktif. Hal ini juga diakui oleh Sandiaga Uno.

Baca Juga: Kahiyang Ayu Melahirkan Sesar, Alhamdulilah Bayinya Sehat

sandiaga

Ya, sebagai orang yang dekat dengan generasi milenial, Sandiaga Uno merasakan banyak perubahan selama pandemi Covid-19. Menurutnya, di masa sekarang menjadi tantangan untuk para generasi muda untuk maju.

"Seperti dalam menghadapi wabah seperti sekarang ini menuntut orang beraktivitas dari rumah mulai dari sekolah sampai bekerja, maka pola pikir anak muda harus berubah," ucapnya saat webinar bareng UIC College, baru-baru ini.

Jika ingin produktif, tambah Sandiaga, anak muda harus punya minat dan passion jika ingin produktif. Selain itu, meski harus belajar hingga bekerja dari rumah janganlah mudah menyerah.

"Kunci suksesnya itu dimulai dari minat, jangan mudah menyerah, banyak belajar, jangan terlalu lama di zona nyaman, harus bisa mengambil keputusan dengan cepat, serta perbanyak jaringan," ucap dia.

Walau terhalang pandemi Covid-19, kata Sandiaga, anak muda harus bisa memecahkan persoalan yang ada di lingkungan sekitar. Karena dia percaya setiap orang pasti pernah mengalami fase sulit untuk meraih kesuksesan.

"Kita bisa melewatinya karena pasti ada yang membantu. Maka itu gunanya memperbanyak jaringan," tuturnya.

Sementara itu, UIC College Head of BSD Campus Aimee Suksesna menambahkan, tak ada gunanya jika anak muda takut untuk produktif di masa pandemi Covid-19. Karena sudah sepatutnya anak muda dapat membuka pikiran dalam menuangkan suatu ide dengan berfikir kreatif.

"Hal ini perlu dilakukan ketika akan menciptakan suatu gebrakan atau project yang brilian dan bagaimana hasilnya dapat bermanfaat bagi orang-orang sekitar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini