Gantung Panci, Sisca Soewitomo Pensiun dari Dunia Masak Tanah Air?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 298 2257187 sisca-soewitomo-umumkan-pensiun-dari-dunia-masak-tanah-air-UPIKAMsUVz.jpg Sisca Soewitomo (Foto : @sisca.soewitomo/Instagram)

Kabar mengejutkan datang dari pakar kuliner Nusantara sekaligus chef legendaris, Sisca Soewitomo. Beliau dikabarkan akan segera pensiun dari dunia masak Tanah Air.

Hal ini bermula dari foto yang diunggah Sisca Soewitomo pada Selasa malam, 4 Agustus 2020. Dalam unggahan tersebut, Sisca tampak menggantungkan sebuah panci berwarna putih di dinding dapur rumahnya.

Namun ketika melihat keterangan foto yang ditulisnya, Sisca menuliskan sebuah pesan mengejutkan. Dia seolah-olah hendak memberitahu para penggemar dan pencinta kuliner Nusantara bahwa dirinya akan segera pensiun untuk menikmati masa tua.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..," tulis Sisca.

Sisca Soewitomo

Belum diketahui secara pasti apakah keterangan foto tersebut hanya sekadar candaan semata, atau sang maestro kuliner Nusantara itu benar-benar hendak mundur dari dunia kuliner Tanah Air. Pasalnya, selama ini Sisca memang dikenal sebagai sosok yang ramah dan juga humoris.

Baca Juga : Nama Cucu Keempat Jokowi Belum Dipublikasikan, Bobby: Nama Belakangnya Nasution

Namun, unggahan terlanjur membuat riuh media sosial. Tak sedikit netizen yang merasa sedih ketika mengetahui chef idola mereka akan pensiun. Bahkan hingga berita ini dituliskan, Instagram Sisca Soewitomo telah dibanjiri ratusan komentar netizen.

"Ibu Siscaaa idolaku. Sebelum ajang masterchef terkenal, acara masak memasak dr aku SD cuma pas acara ibu. Sehat selalu ibu, berkat ibu aku jadi rakin memasak dari kecil dan ga takut untuk masuk ke dapur," tulis akun missa_minah.

"Inget banget dulu pas masih TK hobinya pagi-pagi hari Sabtu nonton bu Sisca. Pokoknya gak mau berangkat sekolah kalau belum nonton aroma," tulis akun in_jong_in.

"Ibuuuuuu sehaaaatt terusss ya," tulis akun bukangunawan.

Sisca Soewitomo

"Ibuuuu idolaku!!! Terimakasih selalu menginspirasi saya sejak kecil. Semoga sehat dan berbahagia selalu ya bu. Semoga bisa ketemu in person segera," tulis akun justicadev.

"Lov ibu.. Ibu itu inspirasi aku. Aku suka nyontek masakan ibu. Terima kasih ibu. Pahala ibu mengalir selalu. Insha Allah keluargaku bahagia aku senang masak, katanya masakan aku enak itu karena ibu," tulis akun iisfahrial_azis.

"Sedihhh.. resep-resep ibu Sisca Soewitomo selalu menginspirasi saya, karena banyak masakan tradisionalnya. Dan saya juga punya banyak koleksi buku resep ibu. Sehat selalu ya ibu," tulis akun spatula.ku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini