Bikin Kulit Glowing, Apa Kandungan Istimewa Ubi Jalar?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 298 2257387 bikin-kulit-glowing-apa-kandungan-istimewa-ubi-jalar-CliNLJAkFZ.jpg Ubi Jalar (Foto: Good House Keeping)

Penggunaan bahan-bahan alami sebagai perawatan kulit menjadi kian populer. Mulai dari menggunakan susu, madu, hingga ubi jalar.

Melansir NDTV pada Rabu (5/8/2020), rupanya tak sedikit orang-orang yang membuat masker wajah dari ubi jalar. Konon katanya, ubi jalar dipercaya bisa membuat kulit Anda menjadi glowing dan awet muda.

 kulit glowing

Menurut buku Healing Foods karya DK Publishing House mengatakan, kadar beta karoten yang terdapat pada ubi jalar dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

Selain itu ubi jalar juga kaya akan vitamin C dan Vitamin E, keduanya sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya dan kenyal. Vitamin C di dalamnya juga membantu meningkatkan kolagen, yang mengencangkan kulit Anda.

Baca juga: 3 Fakta soal Cucu Keempat Jokowi, Apa Saja?

Antioksidan yang ada dalam ubi jalar mengatur kilau alami pada wajah sehingga menghasilkan kulit glowing. Ubi jalar juga merupakan sumber kaya anthocyanin yang membantu mencegah noda dan bintik hitam dengan menjaga aktivitas radikal bebas dalam kontrol.

Bagaimana cara mengonsumsi ubi jalar untuk mendapatkan kulit glowing?

Ubi jalar memiliki rasa manis alami yang enak. Namun, mengolah ubi jalar dengan cara digoreng dapat menghambat profil nutrisinya.

Cara terbaik untuk mengonsumsi ubi jalar adalah dengan mengukus atau merebusnya. Ini membantu menjaga karbohidrat dan nutrisi penting yang terkandung di dalamnya.

Buku tersebut mengatakan, Anda bisa merebus ubi jalar selama 30 menit hingga lunak, lalu tumbuk dengan mentega, dan taburkan beberapa bumbu di atasnya. Sajikan selagi hangat.

Anda juga bisa menambahkan beberapa potong ubi jalar ke dalam salad. Ini berfungsi untuk menambahkan jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini