Keluarga Ini Terkejut, Beli Sushi Udangnya Menyala dalam Gelap

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 298 2257471 keluarga-ini-terkejut-beli-sushi-udangnya-menyala-dalam-gelap-O2IFc0GCOq.jpg Udang sushi menyala dalam gelap (Foto : Odditycentral)

Satu keluarga di Thailand mendapat kejutan tak terduga ketika membawa pulang sekotak sushi untuk dimakan. Mereka melihat sinar berwarna biru terang dalam kegelapan di dalam mobil yang terpancar dari salah satu menu sushi tersebut.

Awal pekan ini, Arun Yolpaiboon dan putranya, Natthanai Kanchanawasa baru saja pulang ke rumah dengan beberapa kotak sushi. Mereka memang gemar mengonsumsi sushi secara teratur. Tapi mereka terkejut ketika melihat beberapa potongan udang memancarkan cahaya.

Cahaya tersebut berwarna biru terang yang tidak alami. Bahkan setelah potongan-potongan sushi itu direbus, cahaya yang tidak wajar itu tetap masih ada. Alhasil mereka merekam video untuk menunjukkan warna biru aneh pada udang itu.

Lucunya Natthanai justru memakan salah satu udang yang menyala tersebut. Ia sengaja memakan udang yang menyala tersebut karena penasaran dan hanya untuk bersenang-senang.

“Sungguh aneh melihat udang bercahaya seperti ini karena kami suka makan sushi secara teratur. Kami bisa memakannya. Untungnya, aku tidak memiliki gejala aneh setelah memakannya, tetapi mungkin itu karena direbus,” kata Natthanai Kanchanawasa, melansir VT, Rabu (5/8/2020).

Udang Nyala

Video pendek yang menampilkan sushi menyala dengan warna biru fluoresen ini pun menjadi viral di media sosial. Akibatnya banyak netizen yang berspekulasi dengan fenomena aneh tersebut.

Baca Juga : Duh, Cantiknya Wulan Guritno Berendam Manja di Sungai

Untungnya, seorang Profesor Biologi di Universitas Chulalongkorn, Jessada Denduangboripant memberikan penjelasan yang masuk akal tentang kontaminasi bakteri fluoresen yang membuat udang tersebut menjadi menyala dalam gelap.

"Biasanya, makanan laut dapat terkontaminasi dengan bakteri fluoresen tetapi mereka dimusnahkan oleh panas dalam proses memasak. Tapi di sushi makanan laut kebanyakan tidak dimasak sehingga mereka harus disimpan dalam suhu yang sangat rendah untuk membatasi jumlah bakteri," ucap Jessada.

Ia yakin bahwa udang yang ada pada sushi mungkin tidak disimpan dalam suhu yang cukup rendah yang menyebabkan jumlah bakteri menjadi meningkat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini