Anak Sering Menatap Layar Gadget? 5 Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Mata

Anabel Lerric, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 298 2257546 anak-sering-menatap-layar-gadget-5-makanan-ini-bantu-jaga-kesehatan-mata-MrxpY2dIWy.jpg Ilustrasi. (Foto: Mykidstime)

SETIAP orangtua pasti akan menghindari gadget dari anak-anak untuk menjaga kesehatan matanya. Namun, pada pandemi saat ini, mengharuskan semuanya menjadi serba online, termasuk anak-anak yang harus belajar online.

Artinya, waktu anak-anak menatap layar gadget menjadi lebih lama dan itu menjadi kekhawatiran para orangtua.

Karena hal itu, konsultasi spesialis mata menjadi meningkat selama pandemi, karena peningkatan waktu menatap layar menjadi lebih lama. Orangtua juga berkewajiban menjaga asupan gizi untuk menjaga kesehatan mata anak.

Untuk menghindari kerusakan mata pada anak, Anda bisa memberikannya makanan yang bergizi baik untuk kesehatan mata. Berikut 5 makanan yang bergizi tersebut, dilansir Okezone dari Timesofindia.

1. Keju dan telur

keju

Kedua makanan ini kaya akan vitamin A dan karenanya bagus untuk kesehatan mata. Kuning telur kaya akan lutein, yang lagi-lagi baik untuk kesehatan mata. Cobalah buat kedua makanan ini susai keinginan anak dan anak-anak umumnya menyukai keju dan telur, pastinya mereka akan memakannya.

Baca Juga: Pekan ASI Sedunia, Kenali Bahan Herbal yang Mampu Perlancar Produksi Susu

2. Ikan

Ikan termasuk salmon dan sarden adalah sumber asam lemak omega 3. Jika anak Anda suka makan ikan, Anda dapat mencoba dan membuatnya menarik dengan membuatnya dalam berbagai bentuk dan menambahkan keripik di sisinya.

3. Cokelat almond

Salah satu cara terbaik untuk membuat anak-anak Anda makan sesuatu yang sehat adalah dengan memasangkannya dengan cokelat. Kacang almond kaya akan vitamin E dan membuat camilan siang hari yang baik. Anda bisa memberikannya kepada mereka dengan sarapan mereka atau kapan saja di siang hari.

4. Sayuran

brokoli

Sayuran kaya akan semua nutrisi termasuk vitamin A, Vitamin C dan Vitamin K. Semua nutrisi ini baik untuk mata dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Anda dapat mencoba cara-cara baru untuk membuat anak-anak suka makan sayuran. Seperti sup brokoli atau pasta dengan brokoli. Anda bisa memberi mereka keripik ubi atau membuat patty sayuran yang enak dengan burger.

5. Buah-buahan

Sebagian besar anak-anak suka makan buah-buahan seperti mangga dan blewah. Buah-buahan ini kaya akan vitamin A. Jadi, lain kali ketika anak Anda meminta camilan, tanpa banyak berpikir, beri mereka semangkuk potongan buah campuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini