3 Menu yang Cocok Diminum Malam Hari untuk Turunkan Berat Badan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 481 2257404 3-menu-yang-cocok-diminum-malam-hari-untuk-turunkan-berat-badan-SdaOXbYTdW.jpg Jus timun (Foto : Timesofindia)

Menurunkan berat badan memang butuh usaha ekstra. Berolahraga di pagi hari, membatasi asupan kalori, dan tidak makan di atas jam 8 malam merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Namun tahukah Anda jika mengonsumsi minuman di malam hari juga dapat membantu menurunkan berat badan?

Melansir Times of India, Rabu (8/5/2020), ada 3 jenis minuman yang dapat Anda konsumsi di malam hari sebagai penunjang tambahan untuk menurunkan berat badan. Tak usah khawatir, karena minuman ini merupakan minuman herbal.

Cinnamon tea

Teh Kayu Manis

Jika Anda menginginkan minuman yang menenangkan dan manis, Anda bisa mengonsumsi cinnamon tea atau teh kayu manis. Ini dapat membantu mengecilkan ukuran pinggang Anda.

Selain enak, kayu manis juga mengandung antioksidan dan memiliki sifat yang mampu mengurangi peradangan yang dapat memicu obesitas.

Kayu manis juga mengandung hormon kenyang, yang membuat Anda merasa kenyang dan bahkan mengurangi keinginan dan rasa lapar, mengendalikan diet Anda dalam jangka panjang.

Baca Juga : Potret Harmonis Keluarga Mutiara Anissa, Mama Muda si Ahli Biologi Molekuler Corona Covid-19

Ada juga manfaat tersembunyi yang terletak pada aromanya. Kayu manis mengandung bahan kimia, cinnamaldehyde yang bila bersentuhan dengan sel meningkatkan laju metabolisme.

Jus timun dan seledri

Jus Timun

Mentimun dan daun seledri cocok diminum saat musim panas karena memiliki kandungan melembabkan. Jika Anda merasa kembung dan tidak ingin makan apapun, Anda bisa membuat jus mentimun dan seledri sebagai bahan untuk mendetoksifikasi sistem pencernaan Anda.

Saat dikonsumsi secara teratur, minuman ini juga dapat mempercepat pembakaran lemak. Sementara mentimun mengandung kalori yang cukup rendah dan bahkan kadar lemak yang lebih rendah (hanya 0,35 gram), mentimun juga kaya nutrisi seperti vitamin A, B dan K, selain dari nilai folat yang tinggi.

Sedangkan seledri berfungsi sebagai diuretik alami yang dapat membantu membuang racun dan cairan berlebih, selain menjaga keseimbangan gula darah dan pencernaan.

Teh fenugreek

Fenugreek

Biji fenugreek adalah pembangkit nutrisi yang dapat Anda temukan di dapur. Biji ini dapat meningkatkan kerja sistem pencernaan serta pembakaran lemak.

Mereka mengandung senyawa fungsional yang kuat yang memiliki manfaat antiinflamasi dan antioksidan. Segelas teh biji fenugreek yang Anda konsumsi setiap hari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ini adalah cara alami untuk detoksifikasi tubuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini