The Connell Twins Viral di Medsos, Psikolog: Jangan Kasih Panggung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 612 2257275 the-connell-twins-viral-di-medsos-psikolog-jangan-kasih-panggung-ofnsPqrvWr.jpg The Connell Twins (Foto : @theconnelltwis12/Instagram)

Kembar identik The Connell Twins, Christy dan Carly, sempat mengejutkan media sosial setelah video panasnya beredar. Youtuber sekaligus Selebgram muda itu langsung dicibir netizen karena dinilai tak bermoral.

Mengetahui banyak netizen memberikan komentar negatif, The Connell Twins memberikan pernyataan lewat unggahan video di Youtube. Diketahui, orangtua mereka tak masalah jika Christy dan Carly aktif di website Onlyfans yang mana laman tersebut dikhususnya untuk konten dewasa.

"Uang yang kita dapat gila banget. Selama kita bikin mom bahagia,” kata Christy, di video Youtube yang dibagikan pada 31 Juli 2020. Video tersebut kini sudah ditonton lebih dari 27 ribu netizen.

The Connel Twins

Baca Juga : Usai Bermesraan dengan Wijin, Gisel Pamer 4 Foto Liburan Bareng Gempi di Yogyakarta

Mengetahui kasus ini, Okezone coba mewawancarai Psikolog Klinis Meity Arianty untuk menganalisis apa yang sebenarnya terjadi. Mmenurut Mei, sapaan akrabnya, kasus semacam ini bukan hal baru yang dilakukan remaja saat ini, baik itu di luar negeri maupun di Indonesia.

"Hanya saja, kalau di Indonesia hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa, dalam artian dianggap tidak bermoral, tidak bermartabat, merendahkan wanita, pelacuran terselubung, dan banyak lagi istilah lainnya karena dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di Indonesia," paparnya melalui pesan singkat, Rabu (5/8).

Lebih lanjut, Mei menuturkan bahwa kasus semacam ini dari dulu sampai sekarang ada dan berulang terus. Sehingga menurutnya, yang harus cerdas dalam hal ini adalah netizen Indonesia.

"Netizen itu mesti mikir, kira-kira apa untungnya mengurusi kasus ini dengan melihat, mengikuti beritanya, menjadikannya viral, kemudian menghujat, sementara yang melakukan malah tidak bergeming, tidak peduli, bahkan menjadi lebih dikenal banyak orang," tegasnya.

The Connell Twins

Menurut Mei, itu sama dengan memberi panggung orang yang tidak penting, bahkan tidak ada nilai faedahnya sama sekali. "Rasanya netizen perlu belajar memilah mana informasi yang berguna dan bermanfaat dibanding mengurusi hal yang tidak berguna. Jangan kasih panggung," sambungnya.

Ya, jangan memberi panggung atau perhatian pada kasus semacam ini menjadi penting untuk semua. Lagipula, netizen Indonesia sudah cukup cerdas memilih mana yang baik dan mana yang tidak, bukan?

Lalu, masyarakat Indonesia juga tahu bahwa apa yang dilakukan dua remaja itu tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya yang ada di Indonesia. "Jadi, abaikan saja dan jangan memberikan perhatian ke perilaku mereka," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini