Pekan ASI Sedunia, 3 Selebriti Cantik Pamer Momen Menyusui Bayinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 196 2257745 pekan-asi-sedunia-3-selebriti-cantik-pamer-momen-menyusui-bayinya-3UpeRsi3jv.jpg Celine Evangelista. (Foto: Instagram/@celine_evangelista)

ASI eksklusif merupakan makanan terbaik bagi bayi berusia 0-6 bulan. Untuk itu, tak sedikit selebriti cantik memberikan bayinya ASI eksklusif hingga berusia 6 bulan.

ASI mengandung nutrisi yang baik guna membantu tumbuh kembang anak. Zat-zat yang terkandung dalam ASI pun dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh bayi, sehingga mereka tidak mudah tertular penyakit. Karena menginginkan manfaat ini, selebriti rela menghabiskan waktunya memberikan ASI, walau di sela kesibukannya.

Untuk itu, banyak masyarakat Indonesia yang antusias untuk menyusui buah hatinya, tak terkecuali deretan selebriti cantik Tanah Air. Siapa saja ya kira-kira? Langsung simak saja yuk.

Kahiyang Ayu

kahiyang

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru melahirkan anak kedua ini mendapat pujian dari tim dokter dari RS YPK Mandiri, Rinawati Rohsiswatmo. Ia juga memuji Kahiyang yang mampu memberikan ASI eksklusif kepada anak pertamanya secara penuh.

"Tanggal 1-7 kami rayakan pekan ASI internasional dan kita beri jempol pada Mbak Kahiyang. Saya tahu persis anak pertama full ASI bahkan sampai saat ini sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI," ucapnya.

Baca Juga: Bayinya Baru Lahir, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Makin Romantis

Rinawati menjelaskan, pemberian ASI eksklusif seperti dilakukan Kahiyang Ayu dapat menjadi contoh yang baik demi tumbuh kembang anak.

"Jadi sampai saat ini anak ini sangat sehat, cukup besar. Tadi sudah disebutkan ukurannya. Kami juga sebagai tim dokter bergembira karena praktis anaknya sudah sehat," tuturnya.

 

Nadia Mulya

 nadya

Model sekaligus presenter ini juga terkenal aktif memberikan ASI eksklusif kepada anak-anaknya. Bahkan, saat memilih kain batik saja ia masih sempat menyusui si kecil lho.

"Tidak ada nursing apron, batik pun jadi!," tulisnya.

Celine Evangelista

celine

Bagi Celine, menyusui bayi bukanlah sebuah pilihan melainkan suatu keharusan. Meski banyak banget dilema yang ia keluhkan, seperti sakit, berdarah, lecet dan stres bukanlah halangan baginya untuk berhenti memberikan ASI eksklusif kepada si kecil.

"Menyusui bukanlah sebuah "Pilihan" tapi suatu "Keharusan" Menyusui adalah tanggung jawab!," tutur istri Stefan William itu.

"Sakit,berdarah,lecet,stress karena susu awalnya sedikit tapi sama sekali aku enggak mau cari alasan apapun.. Aku harus tetap berjuang kasih yang terbaik.. Enggak mau kasih sufor sama sekali! Biarpun sakit bangeettt tapi aku Bahagia karna aku berhasil memberi yg terbaik ❤️😍 Sekali dalam hidup anakku dan senggak akan terulang lagi.. dan aku enggak mau menyesal nanti 😇🙏," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini