Sedang Cemburu dengan Pasangan? Redakan Pakai 5 Cara Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 196 2258193 sedang-cemburu-dengan-pasangan-redakan-pakai-5-cara-ini-GZCabDmJrP.jpg Pacaran (Foto: Pinterest)

Dalam hubungan percintaan memang kadang mulus, kadang kacau. Namun kita memang harus sabar dalam menjalin hubungan agar tidak hancur di tengah jalan.

Mungkin suatu ketika kekasihmu terlihat dekat dengan orang lain. Akibatnya kamu jadi merasa cemburu tak menentu. Namun janganlah kamu menuduhnya selingkuh karena bisa merusak hubungan.

Seperti dilansir dari Times of India, ini terdapat 5 cara untuk meredakan rasa cemburu yang sedang meluap-luap di hatimu. Apa saja?

cemburu

1. Mencari penyebab rasa cemburu

Kamu harus mencaritahu apa yang menyebabkan hatimu dilanda cemburu berat. Apakah karena banyak perempuan lain menyukai kekasihmu. Atau karena mereka memberikan komentar genit di medsos kekasihmu. Lalu sampaikan kepada kekasihmu pelan-pelan rasa cemburumu itu. Jika dia sayang kepadamu, maka dia akan mengerti.

2. Berhenti membandingkan diri dengan perempuan lain

Terkadang perempuan suka membandingkan dirinya dengan perempuan lain yang pernah dekat dengan pacarnya. Stalking di Instagramnya. Hentikan ini. Mulailah mencintai dirimu sendiri dan tak perlu membandingkan dirimu dengan perempuan lain agar tak cemburu

3. Jangan menyalahkan pasangan

Saat kamu terbakar api cemburu, jangan menyalahkan pasanganmu. Karena menyalahkan pasanganmu atas kecemburuan itu hanya akan memperkeruh suasana dan makin panas. Sebaiknya kamu mencari jalan untuk berdamai dengan pasanganmu dan membicarakannya dengan kepala dingin tanpa menyalahkan satu sama lain.

4. Komunikasikan rasa cemburumu dengan pasangan

Saat kamu cemburu, maka komunikasikan bahwa kamu sedang cemburu. Minta dia membantu untuk meredakannya.

Baca juga: 5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Jadi Pengen Peluk!

5. Jangan mencoba mengecek handphone-nya

Saat kamu tergoda untuk mengecek handphone-nya maka hilangkan perasaan itu. Sebab mengecek handphone-nya diam-diam malah bikin hatimu makin cemburu dan cemas. Cobalah yakinkan dirimu bahwa cemburu tak ada gunanya dan hanya membuatmu stres. Yakin saja jodoh di tangan Allah SWT.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini