Sederet Manfaat Susu Almond, Enak Juga Buat Coffee Latte Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 298 2257742 sederet-manfaat-susu-almond-enak-juga-buat-coffee-latte-loh-t1O3Yc3xNZ.jpg Ilustrasi. (Freepik)

TAK bisa dipungkiri bahwa banyak orang mengalami intoleransi laktosa atau gula dalam susu. Saat harus minum susu, tentu mereka mencari pengganti susu sapi. Nah, susu almond bisa jadi solusinya.

Karena bagaimanapun, kecukupan gizi harian seseorang harus terpenuhi. Termasuk di dalamnya kalsium yang banyak ditemukan dalam susu. Bagi yang mengalami intoleransi laktosa, Anda bisa mencoba susu almond.

Masih asing di telinga Anda kah susu almond? Untuk mereka yang vegan atau intoleransi laktosa, susu almond menjadi pilihan yang menarik. Dengan cita rasa yang tak jauh berbeda dengan susu hewani, susu almond bahkan menawarkan kandungan gizi yang baik.

Baca Juga: 5 Makanan Pereda Asam Lambung, Tak Perlu Minum Obat

Dilansir dari Health Line, ada beberapa manfaat dari susu almond salah satunya aman bagi kaum intoleransi laktosa. Kenapa begitu?

susu almond

Perlu diketahui dulu bahwa seseorang dikatakan intoleransi laktosa apabila tubuhnya memberikan respons buruk setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung laktosa, seperti sakit perut, kembung, atau merasa begah.

Ini disebabkan oleh kekurangan laktase, enzim yang bertanggung jawab untuk memecah laktosa menjadi bentuk yang mudah dicerna. Kekurangan enzim laktase dapat disebabkan oleh faktor genetik, penuaan, atau kondisi medis tertentu.

Nah, dikatakan di sana bahwa susu almond bebas laktosa, dengan begitu Anda yang memiliki kondisi intoleransi laktosa aman mengonsumsi susu alternatif ini.

Fakta tersebut membuat Co-Founder dan Managing Partner KISAKU Catherine Halim menggunakan susu almond untuk tambahan produk kopinya. Bahkan, dia menambahkan varian susu gandum untuk memberi variasi rasa.

Catherine sadar bahwa penikmat kopi susu pun mungkin ada yang bermasalah dengan intoleransi laktosa itu. Makanya, susu alternatif digunakan dalam produk kopinya. Selain itu, susu alternatif ini menjadi pilihan juga untuk mereka yang menganut paham vegan.

kopi

"Susu almond maupun gandum itu bebas laktosa, makanya penambahan di kopi susu tidak akan memberi dampak buruk bagi mereka yang intoleransi laktosa. Para vegan juga memilih susu almond dan gandum sebagai pengganti susu hewaninya," terangnya pada Okezone melalui pesan tertulis, beberapa hari lalu.

Penggunaan susu alternatif sebagai campuran kopi juga ternyata memiliki pasarnya sendiri. "Kebanyakan menilai kopi dengan susu alternatif itu punya rasa yang khas dan itu yang disukai," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini