Jargon Andalan Sisca Soewitomo, Mudah Bukan?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 298 2257869 jargon-andalan-sisca-soewitomo-mudah-bukan-ingatnya-tP4YnME6Vc.jpg Sisca Soewitomo. (Foto: Instagram @sisca.soewitomo)

ANAK generasi 1990-an pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Sisca Soewitomo. Ia sering menghiasi layar kaca sambil memberikan resep makanan yang menarik dan mudah untuk dibuat bagi para permirsanya.

Belum lama ini, Sisca Soewitomo viral karena mengumumkan keputusannya untuk rehat sejenak dari dunia memasak. Ia memutuskan untuk gantung panci.

Baca Juga: Diisukan Pensiun, Sisca Soewitomo: Terima Kasih Perhatiannya Masyarakat Indonesia

sisca

Tentunya aksi Sisca Soewitomo tersebut mendapatkan banyak perhatian dari para netizen. Sekadar informasi, sosok Sisca Soewitomo memang sudah dikenal masyarakat sejak lama.

Namun akhirnya pada Kamis (6/8/2020), Sisca Soewitomo mengklarifikasi bahwa dirinya hanya menggantung panci sementara. Dia pun diajak kolaborasi oleh salah satu perusahaan ojek online di Indonesia.

"Memang benar, saya gantung panci, tapi ga cuma itu aja yang saya gantung. Selain itu, saya juga gantung penggorengan, sutil, dan peralatan masak lainnya," ucapnya di Instagram @sisca.soewitomo.

"Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia perkulineran. Saya gantung cuma sementara," lanjutnya.

Di sisi lain, wanita yang selalu tampil ramah di depan kamera ini memiliki beberapa jargon yang selalu diingat oleh para penggemarnya. Apa saja ya?

Dalam akun Instagram @generasi90an, Kamis (6/8/2020), menampilkan potongan video saat Sisca Soewitomo sedang beraksi di depan kamera. Ia selalu membubuhi setiap masakannya dengan kata-kata serupa yang sudah menjadi ciri khasnya. Apa sajakah itu?

1. Mudah bukan

Kepiawaian Sisca dalam dunia kuliner memang tidak perlu diragukan lagi. Ribuan resep makanan telah ia buat sepanjang hidupnya. Namun satu jargon yang selalu diucapkannya ketikan hidangannya telah selesai adalah “Bagaimana permirsa, mudah bukan untuk membuatnya?”

2. Sajikan hangat

Selain memastikan resep masakan buatannya mudah untuk ditiru, Sisca pun kerap memberikan saran supaya masakan yang dibuatnya dalam kondisi lezat saat hendak dimakan “Sajikan hidangan ini hangat.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini