4 Makanan untuk Mengatasi Asam Lambung, Apa Saja?

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 298 2257925 4-makanan-untuk-mengatasi-asam-lambung-apa-saja-I74jrF7n04.jpg Makanan mengatasi asam lambung (Foto: Vegetarian Times)

Menderita asam lambung membuat perut terasa nyeri bahkan hingga mengganggu aktivitas. Maka Anda harus segera mengatasinya agar tidak semakin arah.

Asam lambung terjadi karena lambung memproduksi banyak asam lambung untuk mengolah makanan dalam tubuh. Disebabkan karena jeda yang lama antara waktu makan, perut kosong, atau asupan teh, kopi, merokok, atau alkohol yang berlebihan.

Guna mengatasinya Anda dapat menggunakan bahan alami di rumah yang dapat mencegah sekaligus mengobati asam lambung! Seperti dilansir dari Ndtv Food, berikut ini berbagai jenis makanan untuk mengatasi asam lambung.

 daun kemangi

1. Daun kemangi

Sifat menenangkan dan karminatif daun kemangi dapat menurunkan keasaman. Saat muncul gas pertama, makan beberapa daun kemangi atau rebus 3-4 daun kemangi dalam secangkir air dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Sering-seringlah menghirupnya. Ini adalah salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk asam lambung.

2. Kayu manis

Bumbu sederhana ini berfungsi sebagai antasid alami untuk keasaman pada lambung dan dapat menenangkan perut Anda, dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan. Untuk meredakan asam lambung, minumlah teh kayu manis.

3. Jahe

Jahe memiliki sifat pencernaan dan anti-inflamasi yang sangat baik. Untuk membantu menetralkan asam lambung, Anda bisa mengunyah seiris jahe segar, atau minum sesendok jus jahe dua-tiga kali sehari, atau masukkan jahe segar ke dalam secangkir air mendidih dan minum.

 Baca juga: 5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Jadi Pengen Peluk!

4. Susu dingin

Susu dingin dapat membantu menstabilkan asam lambung di perut. Ini kaya kalsium, yang mencegah penumpukan asam di perut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah minum segelas susu dingin saat Anda menderita asam lambung.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini