Sisca Soewitomo Gantung Panci Sementara, Netizen: Pranknya Meriah Bukan?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 298 2257954 sisca-soewitomo-gantung-panci-sementara-netizen-pranknya-meriah-bukan-T60U0FkdC9.jpg Sisca Soewitomo. (Foto: Instagram @sisca.soewitomo)

PAKAR kuliner Nusantara Sisca Soewitomo angkat suara perihal kabar pensiunnya yang viral di media sosial. Selidik punya selidik, caption foto Gantung Panci yang diunggahnya pada 4 Agustus lalu, ternyata hanya prank semata.

Dalam unggahan tersebut Sisca Soewitomo menyematkan caption "Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..," tulis Sisca.

Baca Juga: Jargon Andalan Sisca Soewitomo, Mudah Bukan Ingatnya?

sisca

Unggahan itu sontak menimbulkan tanda tanya besar di tengah masyarakat Indonesia. Apakah benar Ratu Boga Indonesia itu mundur dari dunia kuliner Tanah Air?

Namun pagi tadi, Kamis (6/8/2020), Sisca Soewitomo mengunggah sebuah video klarifikasi terkait kabar pensiunnya tersebut. Dalam video berdurasi singkat itu, Sisca menjelaskan bahwa dia gantung panci hanya sementara.

Sisca Soewitomo rupanya baru saja menjalin kerja sama dengan salah satu penyedia jasa pesan antar makanan online untuk mempromosikan diskon terbaru mereka. Duh ibu, bisa saja!

"Halo sahabat-sahabatku tercinta, pada kesempatan ini saya ingin klarifikasi terkait pemberitaan yang muncul baik di media kemarin. Memang benar, saya gantung panci, tapi ga cuma itu aja yang saya gantung. Selain itu, saya juga gantung penggorengan, sutil, dan peralatan masak lainnya. Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia perkulineran. Saya gantung cuma sementara," ujar Sisca.

Menyadari hal tersebut, ribuan netizen pun lagi-lagi membanjiri akun Instagram pribadi Sisca. Tak sedikit yang merasa kesal dengan strategi marketing yang digunakan oleh sang penyedia jasa antar makanan, namun sebagian besar merasa senang ketika mengetahui bahwa chef idola mereka masih aktif dalam memajukan industri kuliner Nusantara.

"Bagaimana prank dari Ibu Sisca, meriah bukan.....," tulis akun jant**ur.

"Tante bisa aja lawak-lawak ngeprank netijen," tulis akun erv**a_ap.

"Mak gue mewek kemaren," tulis akun rian***ayaka.

"Cuma ini ngeprank tapi bikin ngakak," tulis akun blu***rty.

"Tetep doa yang terbaik buat bunda. Salam sahabat kuliner Nusantara," tulis akun aba**eddy.

"Haduhh tanteee bikin jantung copot aja deh ahhh. Aku pikir beneran pensiun," tulis akun gi***md.

"Luar biasaaa. Sehat dan sukses terus ya bu," tulis akun rudyi***nsyahh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini