Punya Masalah Asam Lambung, Tolong Hindari 6 Makanan Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 298 2258173 punya-masalah-asam-lambung-tolong-hindari-6-makanan-ini-CYj5dJCD8Y.jpg Kafein (Foto: Pixabay)

Penyakit asam lambung memang tak menyenangkan. Apalagi kalau kumat saat jam-jam kerja, bikin jadi tak enak badan.

Gejala asam lambung yang menganggu antara lain perut kembung, mual, mulas, hingga muntah. Jika Anda kadang merasakan ini, maka Anda sebaiknya menghindari berbagai jenis makanan yang bisa membuat asam lambung kambuh. Apa saja, simak ya.

 gorengan

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng diketahui juga dapat memicu refluks asam lambung. Makanan ini dikaitkan dengan panas lambung. Gejala yang mungkin dialami penderita adalah nyeri dada.

2. Alkohol

Minum kebanyakan alkohol bisa menyebabkan asam lambung. Oleh karena itu sebaiknya minum-minuman keras, apalagi sampai mabuk-mabukkan dihindari karena tak baik untuk kesehatan.

3. Susu berlemak tinggi

Semua makanan yang berlemak tinggi dapat menyebabkan asam lambung. Baik susu, mentega, atau keju memiliki kandungan lemak yang kurang lebih sama tinggi. Jadi, jika Anda penggemar keju dan mentega, serta memiliki masalah penyakit asam lambung, sebaiknya hindari konsumsi makanan-makanan tersebut.

4. Soda

Selain membuat perut kembung, soda dan minuman berkarbonasi bisa menimbulkan asam lambung. Makanya penderita asam lambung jangan minum soda ya.

5. Daging berlemak tinggi

Anda juga perlu menghindari memakan daging-daging tinggi lemak secara berlebihan. Daging berlemak tinggi antara lain daging sapi, babi, dan domba.

Baca juga: 5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Jadi Pengen Peluk!

6. Kafein

Anda harus hindari meminum kopi berkali-kali dalam sehari, satu cangkir kopi mungkin masih dapat ditolerir. Namun jangan sampai minum bergelas-gelas ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini