Hati-Hati, Ini Penyakit yang Mengintai Swinger

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 481 2257850 hati-hati-ini-penyakit-yang-mengintai-swinger-dH6C4DZQet.jpg Swinger berisiko kena penyakit (Foto: Pixabay)

Belum lama ini muncul kasus pelecehan seksual berkedok penelitian mengenai swinging atau bertukar pasangan seksual. Pelakunya bertukar pasangan seksual disebut dengan swinger.

Swinger membebaskan pasangannya melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Tentunya fenomena ini tidak hanya membawa dampak secara mental, namun juga dari kesehatan.

CEO Klinik Pramudia, dr. Anthony Handoko, SpKK, FINSDV mengatakan, swinging atau bertukar pasangan seksual adalah salah satu perilaku seksual yang mungkin baru terekspos. Tentunya kebiasaan ini membawa dampak pada kesehatan.

 swinger

“Padahal di luar negeri kasus swinger sudah banyak. Aktivitas seksual secara bebas terjadi pada banyak orang memiliki risiko penyakit kelamin yang lebih banyak,” terang dr. Anthony, dalam Virtual Media Briefing Gonore, beberapa waktu lalu.

Salah satu Infeksi Menular Seksual (IMS) yang paling sering dialami masyarakat adalah gonore. Penyakit ini juga lebih sering dikenal dengan kencing nanah. Biasanya pada alat kelamin pria akan muncul cairan berupa nanah yang pekat dan berbau.

Nah pada masyarakat yang melakukan swinger, maka potensi seseorang terkena gonore akan semakin besar. Semuanya disebabkan karena aktivitas seksual sangat liar yang mereka lakukan.

 Baca juga: 5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Jadi Pengen Peluk!

“Tapi bukan berarti ada gonore khusus untuk swinger. Dengan melakukan swinger dengan orang tak dikenal, maka risiko untuk terkena gonore sudah pasti nyata,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini