4 Bahan yang Bisa Kamu Pakai untuk Merawat Kuku

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 611 2258223 4-bahan-yang-bisa-kamu-pakai-untuk-merawat-kuku-4nkebDydmA.jpg Merawat kuku (Foto: Wellness Trend)

Kuku bagi perempuan merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat. Sebab kecantikan kuku juga penting untuk dipandang mata.

Nah, kalau kamu mau merawat kuku, tidak perlu susah ke salon. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Ada 4 bahan yang bisa kamu pakai untuk merawat kuku, apa saja?

 tea tree oil

1. Tea tree oil

Aplikasikan tea tree oil pada kuku menggunakan kapas. Lalu biarkan selama beberapa menit, dan bilas menggunakan air suam kuku. Lakukan dua kali sehari selama beberapa bulan sampai ada perubahan pada kuku.

 

2. Cuka putih

Satu sendok makan cuka putih yang dicampur dengan secangkir air, dapat membantu memutihkan kuku Anda jika kuku direndam dalam campuran tersebut, kemudia didiamkan selama 5 menit. Setelah dibilas, jangan lupa untuk memakai krim tangan atau krim kuku agar kulit disekitarnya tetap lembab.

 

3. Air lemon

Peras dua buah lemon dalam mangkuk. Kemudian letakkan ujung jari-jari Anda di dalam mangkuk selama 10 menit agar sari lemon dapat meresap ke bagian bawah kuku Anda. Lalu, bilas dengan menggunakan air hangat, lalu pastikan Anda mengoleskan krim kuku. Vitamin C yang terkandung dalam air lemon dapat mencerahkan kuku yang kuning.

 Baca juga: 5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Jadi Pengen Peluk!

4. Baking soda

Untuk memutihkan kuku secara alami, campurkan dua sendok teh baking soda dengan air hangat hingga menjadi pasta. Kemudian, aplikasikan pada kuku. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas. Baking soda mempunyai fungsi untuk membersihkan kuku.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini