The Connell Twins Viral, Psikolog Sentil Influencer Penebar Hal Negatif

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 196 2258478 the-connell-twins-viral-psikolog-sentil-influencer-penebar-hal-negatif-TMeiZfQTsG.jpg The Connel Twins (Foto : @carly.oc/Instagram)

Influencer The Connell Twins tengah jadi pusat perhatian setelah split tounge 'incest'-nya viral. Ya, dalam sebuah video yang viral di Twitter, Christy O'Connell menyebut incest dengan 'insect'. Kata tersebut ia ucapkan seraya membahas isu inses atau hubungan sedarah.

Di sisi lain, netizen pun menyelipkan frasa 'menjilat ludah sendiri' pada The Connell Twins. Hal itu karena dirinya merasa jijik dengan perbuatan inses, tetapi belum lama ini beredar video mereka yang diduga melakukan inses.

Perilaku The Connell Twins seperti ini bisa dibilang sesuatu hal negatif. Ya, tidak sepatutnya seseorang melakukan apa yang dilakukan anak kembar identik tersebut.

The Connel Twins

Sebab, 'title' influencer melekat pada diri mereka. The Connell Twins tercacat memiliki pengikut di Instagram sebanyak 154 ribu di akun @theconnelltwins12. Sedangkan di akun Instagram mereka masing-masing, @carly.oc memiliki pengikut sebanyak 487 ribu, sedangkan @christy.oc sebanyak 495 ribu.

Lalu, mereka pun cukup aktif di Youtube. Jumlah subscribers The Connel Twins di platform video itu sebanyak 2,45 juta pengikut. Bukan jumlah yang sedikit tentunya.

Baca Juga : The Connell Twins Viral di Medsos, Psikolog: Jangan Kasih Panggung

Tidak hanya itu, mereka pun cukup aktif di website dewasa OnlyFans dengan nama akun doubleoc. Nah, salah satu video mereka yang ada di sana bocor ke publik dan akhirnya itu yang membuat mereka viral.

Terkait dengan tingkah laku influencer seperti The Connell Twins, Psikolog Klinis Meity Arianty menjelaskan bahwa setiap influencer tahu betul bahwa mereka sebenarnya memiliki beban moral. Itu karena mereka memiliki banyak pengikut dan mau enggak mau ditiru.

"Karena kondisinya demikian, seharusnya para influencer hati-hati dan memikirkan betul dampak dari perilaku yang mereka lakukan di platform mereka," tegas Meity Arianty pada Okezone melalui pesan singkat, Jumat (7/8/2020).

Namun Mei menjelaskan, tidak ada satu orang pun yang bisa memaksa para influencer itu agar membawa dirinya dengan baik dan memberikan hal-hal yang dianggap masyarakat positif. Sebab, masyarakat tidak tahu apakah mereka merasa memiliki tanggung jawab ke masyarakat atau tidak.

"Ya, ada influencer yang memang tidak tahu atau tidak sadar kalau mereka memberi dampak bagi pengikutnya," sambungnya.

Main Gadget

Karena itu, sudah sepatutnya masyarakat atau para netizen di media sosial membentengi diri sendiri dan keluarga. Lalu, untuk para orangtua, sambung Mei, Anda harus memberikan perhatian dan harus dekat ke anak-anaknya terutama remaja agar dapat memantau dan memberikan pemahaman mana influencer yang bisa di-follow, mana yang tidak.

"Begitu pula remaja-remaja saat ini, sebaiknya mulai cerdas melihat mana influencer yang membawa pengaruh positif, mana yang tidak," tegasnya.

Sebab, apa yang Anda lihat dan dengar akan terekam di pikiran dan pada akhirnya, secara sadar atau tidak akan memberi dampak pada pemikiran dan perilaku Anda ke depannya. "Jadi, mulai sekarang follow influencer yang membawa dampak positif saja, ya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini