Kekasih Ditikung Teman, Apa yang Harus Dilakukan?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 196 2258635 kekasih-ditikung-teman-apa-yang-harus-dilakukan-rD3JNUZlJz.jpg Kekasih ditikung (Foto: 50 Minds)

Dalam hubungan percintaan memang tak selalu mulus. Hubungan yang lama pun tak selalu langgeng sebab seringkali ada kendala dan halangan.

Saat kamu tahu, kekasihmu ditikung oleh temanmu sendiri pasti sedih dan marah sekali. Namun sejatinya patah hati bukanlah akhir dari dunia.

sangat sedih

Psikolog Oriza Sativa mengatakan, efeknya dari kena tikung memang bisa lebih berat bagi orang yang berkepribadian introvert.

Sedangkan orang ekstrovert lebih punya banyak cara untuk mengungkapkan kesedihan misalnya dengan curhat ke teman atau jalan-jalan. Beda dengan orang introvert yang memendam lukanya seorang diri.

Namun jika sudah begini mau bagaimana lagi? Mau meminta kekasihmu kembali kepadamu juga susah sebab sang kekasih terlanjur kena rayuan maut temanmu itu.

Apa yang harus dilakukan jika kamu mengalami hal ini?

1. Kamu berhak memutuskan hubungan dengan mereka berdua

Saat hatimu dihancurkan oleh kekasih dan temanmu yang berselingkuh di belakangmu, maka kamu berhak memutuskan hubungan dengan mereka berdua. Sebab bertemu mereka hanya menjadikan suasana makin toxic. Sejauh mungkin hindari pertemua dengan mereka yang menyayat hatimu.

2. Lampiaskan amarah dengan cara positif

Kamu bisa melampiaskan amarah dengan cara positif. Misalnya olahraga tinju, kickboxing, lari. Berolahraga akan membuang energimu dan membuatmu lebih rileks.

3. Bersikap masa bodoh

Hati memang remuk redam saat kekasih berselingkuh dengan teman sendiri. Namun cobalah tidak mendramatisir suasana. Bersikap masa bodohlah. Misalnya kamu pergi nongkrong-nongkrong dengan teman, atau traveling dan melakukan semua hal yang membuatmu senang. Bersikap masa bodoh akan lebih baik dan mudah bagimu untuk melupakan masalah tersebut.

4. Ambil hikmahnya

Meskipun begitu pahit, setidaknya kamu bisa mengambil hikmahnya. Kekasihmu bukan jodohmu, dan temanmu bukan teman sejati. Jadi bagus mereka tidak ada di hidupmu lagi.

Baca juga: The Connell Twins Viral, Psikolog Sentil Influencer Penebar Hal Negatif

5. Berusaha memaafkan demi dirimu sendiri

Cobalah suatu hari nanti memaafkan perbuatan mereka, supaya hati kamu lega dan gembira. Anggap saja itu hanyalah sebuah pengalaman hidup, dan sejarah. Sudah masa lalu dan tak penting lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini