Hati-Hati, 4 Makanan Ini Bisa Membuat Kulitmu Berminyak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 611 2258598 hati-hati-4-makanan-ini-bisa-membuat-kulitmu-berminyak-Qb9hl3yAP1.jpg Kulit berminyak (Foto : Daily Bangladesh)

Anda bisa membeli setiap produk kecantikan untuk mendapatkan kulit yang bersih, jernih, dan bebas minyak. Tetapi hal ini belum tentu berhasil jika Anda tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Selain apa yang digunakan di wajah, apa yang Anda letakkan di piring saat makan juga memainkan peran penting dalam kesehatan kulit. Bagaimanapun, kulit Anda adalah cerminan langsung dari seberapa sehat tubuh Anda.

Melansir NDTV, Jumat (7/8/2020), berikut 4 makanan yang justru bisa membuat kulit Anda menjadi berminyak.

Makanan yang digoreng

Kentang

Diet memainkan peran yang sangat penting dalam perawatan kulit berminyak. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa mengonsumsi gorengan dapat merusak kesehatan kulit. Jadi hindari semua makanan yang digoreng dan makanan kuah kental serta mentega ya.

Baca Juga : Anya Geraldine Cosplay Kapella Free Fire, Hero Pemberantas Fakboi!

Biji-bijian Olahan

Roti

Roti, kue, permen, pasta, panekuk, dan pretzel berbahaya bagi kulit dan menyebabkan kulit berminyak. Seiring berjalannya waktu, kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat dan masalah lainnya.

Para ahli merekomendasikan untuk menghilangkan penyebab ini untuk perawatan kulit berminyak. Karena biji-bijian olahan kehilangan serat dan nutrisi lainnya selama pemrosesan, biji-bijian tersebut memiliki indeks glikemik tinggi yang mempengaruhi gula darah Anda.

Alih-alih, gantilah biji-bijian olahan Anda dengan hal-hal seperti produk gandum, popcorn, quinoa, dan beras merah.

Makanan manis

Makan Kue

Jika Anda menginginkan kulit yang bersih dan cerah, maka makanan dan minuman manis adalah hal yang harus dihindari. Seperti gula putih, sirup, susu, kue, es krim, dan lain-lain.

Mungkin menghindari makanan dan minuman menggoda ini sangat sulit, tetapi dapat membantu Anda dalam perawatan kulit berminyak.

Jika Anda ingin mengonsumsi sesuatu yang manis, cobalah ambil makanan yang mengandung manis alami seperti buah dan madu.

Produk susu

Keju

Banyak orang yang memiliki kulit berminyak tidak menyadari pentingnya mengurangi, atau bahkan menghindari sepenuhnya, asupan produk susu dalam menu makanan mereka.

Produk tinggi lemak jenuh seperti mentega, krim, ghee, dan keju bisa menjadi bencana kulit! Anda bisa menghindarinya dengan mengonsumsi susu kedelai dan susu almond.

Ada sejumlah pilihan susu di pasaran yang ringan seperti yoghurt. Yogurt adalah alternatif yang baik untuk membuat smoothie buah segar dan salad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini