Keren! Tukang Cukur Ini Jadikan Potongan Rambut Pelanggan Karya Seni

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 611 2258709 keren-tukang-cukur-ini-jadikan-potongan-rambut-pelanggan-karya-seni-HIjJJM2XDk.jpg Potongan rambut keren tukang cukur Vietnam (Foto : Odditycentral)

Seorang penata rambut asal Hanoi, Vietnam, Truong Xuan Tuan menggunakan pemangkas dan pisau cukur untuk membuat karya seni yang detail. Karya seni tersebut ia kerjakan pada bagian belakang kepala pelanggannya.

Pria berusia 30 tahun ini telah bekerja sebagai penata rambut selama 10 tahun. Xuan mulai bereksperimen dengan berbagai desain sejak lima tahun lalu. Ia pertama kali dikenal pada 2018, saat salah satu karyanya, viral secara online.

Kala itu ia membuat gambar striker sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo di belakang kepala kliennya. Pada awalnya Xuan memulai dengan gambar karakter serial TV Vietnam yang populer. Sejak saat itu kabar keahliannya mulai menyebar dan lebih banyak klien meminta untuk memodifikasi rambutnya.

Seni Cukur

Saking banyaknya tawaran, Xuan pun mulai mengerjakan berbagai portofolio desain. Banyak orang datang ke tempat pangkas rambut Xuan di Hanoi dan meminta gambar orang yang mereka cintai, atau desain khusus.

Baca Juga : Anya Geraldine Cosplay Kapella Free Fire, Hero Pemberantas Fakboi!

Sayangnya tidak semua permintaan ia kerjakan. Tukang cukur berbakat ini harus menolak sebagian besar dari permintaan pelanggannya, karena dia hanya mengerjakan desain yang telah dia praktikkan.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (7/8/2020), risiko mengacaukan desain pada percobaan pertama terlalu besar dan karena ini kepala manusia bukan media di mana Anda bisa menghapus gambar itu kembali. Oleh sebab itu Truong Xuan Tuan tetap berpegang pada desain yang dia tahu bisa dia lakukan.

Meskipun demikian, Xuan tetap memiliki portofolio yang cukup mengesankan. Sehingga pelanggannya pasti akan menemukan sesuatu yang mereka sukai. Biaya yang harus dibayarkan untuk sekali potong rambut khusus ini mulai dari USD 13 sampai USD 17 atau sekira Rp 190 sampai Rp 248 ribu.

Sementara untuk desain yang lebih kecil biaya yang harus dibayarkan mencapai USD 20 sampai USD 30 atau Rp 292 sampai Rp 439 ribu. Xuan berkata bahwa beberapa desain dapat tetap terlihat jelas hanya dalam 2-3 hari, sementara yang lain dapat bertahan hingga 10 hari.

Seni Cukur

Penata rambut berusia 30 tahun itu mengatakan bisnisnya sebagian besar dipromosikan melalui media sosial, di mana karya seni rambutnya sering menjadi viral. Namun bukan hanya klien yang mencari dia, tetapi juga tukang cukur muda yang ingin belajar darinya.

Truong Xuan Tuan bukanlah penata rambut berbakat pertama yang pernah ada. Sebelumnya ada Mario Hvala, seorang tukang cukur dari Novi Sad, Serbia, yang mengkhususkan diri pada potret selebriti yang mendetail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini