3 Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering Akibat Sering Pakai Hand Sanitizer

Jum'at 07 Agustus 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 611 2258727 3-cara-mengatasi-kulit-tangan-kering-akibat-sering-pakai-hand-sanitizer-YGlnAdhWv9.jpg Pakai hand sanitizer (Foto: Forbes)

Di tengah pandemi Covid-19 kita terpaksa sering memakai hand sanitizer. Hal ini dilakukan agar tangan kita steril dari virus corona dan kuman lainnya.

Namun sayangnya sering memakai hand sanitizer bikin kulit tangan jadi kering. Seperti dilansir dari Sindo News, begini cara mengatasi kulit tangan kering.

 oat

 

1. Rendam Tangan dalam rendaman oat

Berendam dalam air yang ditambahkan oat yang masih mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan mengurangi kering pada kulit tangan. Rendam tangan atau badan ke dalam air yang dicampur oat dan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Gunakan hand sanitizer yang mengandung moisturizer tinggi

Salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering pada tangan yakni memilih hand sanitizer dan kandungan pelembab atau moisturizer yang tinggi. Ini guna mencegah kulit tangan menjadi kering dan iritasi.

Baca juga: The Connell Twins Viral, Psikolog Sentil Influencer Penebar Hal Negatif

3. Banyak minum air putih untuk menjaga kelembaban tubuh

Banyak minum air putih selagi ada kesempatan. Minumlah bahkan saat sedang tidak merasa haus sekalipun. Pasalnya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis. Usahakan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari. Ini agar kulit tangan juga tak kering.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini