Pusing Rambut Rontok, Begini 4 Cara Merawatnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 611 2258771 pusing-rambut-rontok-begini-4-cara-merawatnya-SnwXYBzUyW.jpg Rambut rontok (Foto: Park Avenue Dermatology)

Rambut rontok sering menjadi masalah yang dialami pria dan perempuan. Rambut yang begitu tipis terkadang bikin tak percaya diri.

Lalu bagaimana cara merawat rambut yang terus rontok. Simak ya!

 rambut rontok

1. Pakai sampo khusus rambut rontok

Sampo untuk rambut rontok biasanya bekerja dengan dua cara. Pertama, menambah volume rambut Anda sehingga terlihat lebih tebal. Cara ini biasanya membantu orang yang memiliki rambut tipis alami. Kedua, sampo ini mengandung vitamin dan asam amino yang akan membuat kulit kepala lebih sehat sehingga mampu memproduksi lebih banyak rambut dari waktu ke waktu.

2. Memijat kulit kepala

Cara termudah dan termurah untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal dan menghentikan penipisan rambut ialah dengan memijat kulit kepala. Ketika Anda keramas, cobalah untuk memberikan sedikit pijatan saat menuangkan dan meratakan sampo dengan jari-jari Anda.

Selain membantu penyerapan sampo menjadi lebih maksimal, memijat kulit kepala Anda secara perlahan juga berfungsi untuk melancarkan aliran darah di kepala. Hal ini dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut baru.

 

3. Menggunakan minyak esensial

Minyak esensial terbuat dari tanaman tertentu yang biasanya digunakan dalam berbagai jenis aromaterapi dan pengobatan alternatif lainnya. Dikutip dari Dr. Axe, minyak rosemary merupakan salah satu minyak esensial terbaik yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak ini dipercaya bisa meningkatkan metabolisme sel yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebih tebal.

Baca juga: The Connell Twins Viral, Psikolog Sentil Influencer Penebar Hal Negatif

4. Mengelola stres

Stres bisa menjadi pemicu sebagian besar penyakit, termasuk bikin rambut rontok. Oleh karena itu, Anda perlu mengelola stres dengan berbagai cara yang sekiranya cocok untuk Anda. Entah dengan jalan-jalan, traveling, olahraga, atau meditasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini