Demi Bebaskan Anak, Seorang Ibu Nekat Gali Tanah Terobos Penjara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 612 2258697 demi-bebaskan-anak-seorang-ibu-nekat-gali-tanah-terobos-penjara-MYgcab7WrS.jpg Ibu gali terowongan bawah tanah demi bebaskan anak di penjara (Foto : Odditycentral)

Seorang wanita asal Ukraina baru-baru ini ditangkap setelah ketahuan telah menggali terowongan bawah tanah di dekat dinding penjara. Ibu berusia 51 tahun itu sengaja menggali tanah dengan tujuan membantu putranya melarikan diri.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu kabarnya berasal dari kota Nikolaev di Ukraina. Ia telah menyewa salah satu rumah di dekat penjara tempat putranya menjalani hukuman seumur hidup karena pembunuhan.

Setiap malam, wanita ini mengendarai skuter listrik tanpa suara ke lapangan kosong di dekat penjara dengan keamanan maksimum Zaporizhia. Ia pun menggunakan alat-alat seadanya untuk menggali terowongan sedalam 3 meter menuju penjara.

Terowongan

Wanita itu hanya melakukan aksinya pada malam hari. Ia menggunakan troli yang dimodifikasi untuk mengeluarkan kotoran dari terowongan sempit. Ia melakukan aksinya ini selama tiga minggu dan hampir mencapai tembok penjara ketika ditemukan dan ditangkap.

Wanita itu diduga tinggal di dalam rumah kontrakan pada siang hari, dan hanya keluar pada malam hari. Tujuannya untuk menghindari perhatian atau diketahui oleh penduduk setempat. Sebenarnya usaha yang dilakukan ibu itu benar-benar berhasil

Baca Juga : Anya Geraldine Cosplay Kapella Free Fire, Hero Pemberantas Fakboi!

Pasalnya ketika foto wanita ini ditunjukkan setelah penangkapan, tidak ada tetangga yang mengenalinya. Menurut media Ukraina, pada saat penangkapannya, wanita itu berhasil menggali terowongan sepanjang 10 meter dengan kedalaman sekira 3 meter kaki.

Bahkan polisi yang melihat ini pun mengaku sangat terkesan. Wanita itu diduga membawa kotoran galian di dekat garasi yang ditinggalkan. Selama tiga minggu bekerja, ia berhasil memindahkan tiga ton tanah.

Tidak jelas bagaimana wanita itu akhirnya ditangkap, tetapi sumber berita lokal melaporkan bahwa alat-alat penggali juga ditemukan di dalam rumah kontrakan tersebut. Sang ibu juga mengakui kesalahannya, dan hanya mencoba untuk membebaskan putranya.

Penjara

Kini wanita itu telah ditahan dan sekarang berisiko menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Meskipun secara teknis melakukan kejahatan, tindakan wanita tersebut telah mendapatkan pujian dari publik Ukraina.

“Ibu ini mempersiapkan dengan matang. Mungkin dia adalah keturunan penambang. Untuk menggali sedalam tiga meter saja sudah cukup sulit. Dia tidak memiliki ekskavator atau sejenisnya, ”kata Penduduk Setempat, Serhey Pilnyansky.

“Ini adalah ibu yang nyata, bukan salah satu dari mereka yang meninggalkan anak-anak mereka,” kata penduduk setempat lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini