Inspiratif, Sabina Octaria Siregar Siswa SMAN 8 Jakarta Juara Matematika Student Science Olympiad 2020

INews.id, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 612 2258804 inspiratif-sabina-octaria-siregar-siswa-sman-8-jakarta-juara-matematika-student-science-olympiad-2020-9hlnal1e1Q.jpg Sabina Octaria Siregar menyabet juara matematika di SSO 2020 (Foto : Istimewa)

Nama Sabina Octaria Siregar menyita perhatian publik Tanah Air. Hal ini setelah siswa SMA Negeri 8 Jakarta tersebut menyabet juara matematika dalam kompetisi Student Science Olympiad (SSO) 2020.

SSO memperlombakan berbagai bidang studi yang diikuti siswa dari berbagai sekolah di Indonesia. Siswa-siswi dari SMAN 8 Jakarta, SMAK Petra 1 Surabaya, SMA Pradita Dirgantara, SMAN 81 Jakarta, dan lainnya turut ambil bagian dalam olimpiade ini. Di bidang matematika, Sabina Octaria Siregar menjadi yang terbaik.

Sabina mengaku termotivasi mengikuti kompetisi ini untuk mengasah kemampuannya. Selain itu, untuk menambah pengalaman. Kemenanganan membuatnya semakin terpacu untuk berprestasi lebih banyak lagi.

“Saya akan belajar lebih keras lagi untuk mengasah kemampuan dan berberprestasi,“ kata Sabina yang dikutip Okezone dari iNews.id, Jumat (7/8/2020).

Sabina

SSO 2020 membawa angin segar dan menaikkan kembali rasa semangat belajar dan kompetisi untuk berprestasi di tengah pandemi Covid-19. Lomba SSO berlangsung mulai 26 Juli 2020 dengan agenda pertama coaching peserta.

Acara puncak perlombaan olimpiade pada 2 Agustus dengan bidang yang dilombakan yaitu matematika, ekonomi, fisika, geografi, bahasa Inggris, biologi, dan kimia.

Kompetisi ini merupakan event olimpiade pertama yang diselenggarakan oleh Student Training Center (STC) Indonesia sejak berdirinya pada 2019. Tingginya antusiame peserta lomba membuktikan kompetisi ini layak dan perlu dilaksanakan kembali sebagai media dalam mengembangkan minta, bakat dan prestasi siswa dan siswi Indonesia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini