Monica Soraya Hariyanto, si Crazy Rich yang Asuh 6 Bayi di Rumah Megahnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 196 2258960 monica-soraya-hariyanto-si-crazy-rich-yang-asuh-6-bayi-di-rumah-megahnya-dQb3s5Tj8Y.jpg Monica dan bayi-bayi asuhnya (Foto: Inst Monica Soara Hariyanto)

Nama Monica Soraya Hariyanto mendadak jadi perbincangan publik setelah tampil di Youtube Baim Wong. Dalam video tersebut, diketahui kalau crazy rich Cilandak, Jakarta  ini mengasuh dengan tulus 6 bayi dari keluarga yang kurang mampu.

Ketulusan hati yang membuat dirinya mau melakukan hal yang jarang dilakukan orang lain itu. Monica Soraya Hariyanto percaya bahwa setiap bayi itu berhak memiliki hidup yang layak dan ia ingin menyanggupi hal tersebut.

Ketua Umum Bidadari Indonesia dan Ketua Yayasan Harmoni Peduli Indonesia itu kini sudah merawat 6 bayi dan dalam pernyataannya ke Baim Wong, dia masih ingin terus menjaga dan merawat bayi-bayi dari keluarga tak mampu.

 Monica dan keluarga

"Saya memang suka bayi dan kalau bisa membantu, saya akan bantu dengan tulus. Banyak memang akhirnya orangtua yang ingin dibantu kami, tapi banyak juga yang menipu kami," terangnya ke Baim Wong di Youtube yang dibagikan 2 Agustus 2020.

Monica menambahkan, saat membantu dirinya sudah mulai sejak usia kehamilan 7 bulan, bahkan ada yang dari usia 5 bulan. Kemudian dia akan membantu juga saat persalinan dan akhirnya si bayi diasuh Monica di rumah megahnya seluas 4500 meter.

"Saya biayain mereka dari dalam kandungan usia 7 bulan, lalu dilahirkan, baru kemudian dirawat di rumah ini," terang Monica.

Selain itu, bantuan juga bisa berupa pembelian diapers, uang tunai, obat dan vitamin untuk si ibu yang tengah hamil, bahkan Monica pun pernah memberikan modal usah untuk si orantua bayi. Itu semua dia lakukan dengan tulus karena baginya itu sudah panggilan dari Tuhan.

Ia sadar betul bahwa masih banyak Monica di luar sana yang juga punya niat baik membantu sesama. Jika memang Allah masih mengamanatkan dirinya merawat bayi, dia akan lakukan.

 Baca juga: Coba Yuk Bikin Korean Cream Cheese Garlic Bread yang Kekinian

"Saudara aku pernah minta satu bayi, tapi aku enggak kasih. Karena, menurut aku amanat ini untuk aku, aku takut tanggung jawabnya berbeda. Makanya, aku tetap memilih untuk rawat enam bayi ini," ungkap dia.

Adapun keenam nama bayi adopsi Monica yakni Bianca, Tristan, Scarlet, Syeikha, Dallas, dan Beverly. Hingga kini, total ada empat bayi perempuan dan dua bayi laki-laki yang sudah diadopsi Monica Soraya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini