Punya Kulit Kering, Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 481 2259143 punya-kulit-kering-coba-konsumsi-5-makanan-ini-xi5PpIOq1z.jpg Ilustrasi telur

Kulit manusia dibagi menjadi tiga jenis. Yakni kulit berminyak, normal, dan kering. Umumnya, kulit kering adalah kulit yang sering menimbulkan masalah karena kurangnya kadar air atau kelembaban.

Biasanya, seseorang dengan masalah kulit kering seringkali merasa gatal. Kulit kering juga dapat memicu penuaan dini karena terlalu banyak kerutan halus di permukaan. Untuk itu, kulit kering membutuhkan perawatan ekstra.

Selain rutin menggunakan skincare, kulit kering juga perlu diatasi dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat pendukung. Melansir Stylesat Life pada Minggu (9/8/2020), berikut 5 makanan yang baik untuk kulit kering.

Baca juga: Anya Geraldine Cosplay Kapella Free Fire, Hero Pemberantas Fakboi!

Salmon

Ilustrasi ikan salmon 

Ikan yang satu ini kaya akan asam lemak dan omega 3 yang mampu memberikan perlindungan pada kulit. Studi menunjukkan bahwa asam lemak dapat membantu menurunkan risiko kulit kering serta kerutan halus.

Selain itu, salmon juga kan mineral yang disebut Selenium yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi minyak ikan untuk hasil yang lebih baik.

Minyak kelapa

Sebagian besar dari kita sudah tahu manfaat dari mengoleskan minyak kelapa pada kulit. Tahukah Anda bahwa minyak kelapa juga bisa dikonsumsi sebagai makanan yang baik untuk memerangi kulit kering?

Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur dapat meningkatkan elastisitas kulit Anda dan menjadikannya sehat dan bercahaya.

Pisang

Ilustrasi pisang 

Pisang adalah makanan yang sangat baik untuk merawat kulit kering. Ini kaya akan banyak nutrisi penting seperti Seng, zat besi, magnesium, kalsium, tembaga dan serat makanan yang memainkan peran penting dalam memberikan kesehatan kulit.

Pisang juga mengandung gula alami seperti glukosa, yang merupakan humektan alami dan memiliki sifat mengikat air. Jadi, mengonsumsi pisang dalam jumlah sedang dapat membuat kulit indah dan bercahaya.

Telur

Selain menjadi menu sarapan yang sehat, telur juga baik untuk mengatasi kulit kering. Telur kaya akan asam amino yang dapat menetralisir zat yang merusak kulit dan juga memperkuat membran sel.

Selain itu, telur juga mengandung tinggi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya kerutan serta garis-garis halus.

Susu

Ilustrasi susu 

Susu adalah sahabat kulit Anda. Ini bertindak sebagai pembersih dan pelembap yang luar biasa ketika dioleskan. Bersamaan dengan itu, Susu juga melembabkan dan menyehatkan tubuh Anda saat dikonsumsi sebagai minuman.

Lemak, protein, Vitamin D dan kalsium yang terkandung dalam susu dapat memperbaiki kulit kering dengan memberikan nutrisi yang cukup. Asam laktat yang terkandung dalam susu juga dapat membuat kulit Anda bercahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini