Share

Coba Ganti Gula untuk Susu dengan Madu, Ini yang Akan Terjadi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 481 2259456 coba-ganti-gula-untuk-susu-dengan-madu-ini-yang-akan-terjadi-aPUcR7S8bv.jpg Madu dan Susu. (Foto: Shutterstock)

MADU dan susu keduanya memiliki nutrisi penting dan dikenal karena manfaat kesehatannya yang luar biasa. Madu dikenal memiliki sifat antioksidan dan antimikroba, sedangkan susu kaya akan protein, kalsium, dan asam laktat.

Namun, apakah susu dan madu yang dikonsumsi secara bersamaan sama efektifnya? Madu dan susu adalah kombinasi klasik. Nyatanya, Mengganti gula biasa dengan sesendok madu dalam susu Anda dapat memiliki manfaat kesehatan yang potensial.

Melansir timesofindia, susu menjadi salah satu sumber kalsium terbesar membantu meningkatkan kesehatan tulang Anda. Ini juga kaya akan kalium, yang merupakan nutrisi penting yang dapat membantu mengatur tingkat tekanan darah.

madu dan susu

Minum susu dengan madu adalah obat yang efektif untuk mencegah masalah pernapasan. Minuman hangat membunuh dan mengeluarkan bakteri untuk meredakan infeksi saluran pernapasan. Ini juga merupakan obat yang efektif saat Anda menderita sakit tenggorokan.

Sifat antibakteri dan antioksidan pada minuman tersebut dapat menghancurkan bakteri penyebab infeksi di perut. Ini membantu memulihkan bakteri usus yang baik dan mempercepat pemulihan Anda dari penyakit perut apa pun.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, madu dan susu memiliki efek menenangkan dan menghibur pada otak kita. Minum ramuan ini tepat sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini