Beautyhacks, Putih Telur untuk Ciptakan Wajah Bersih dan Halus

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 611 2259398 beautyhacks-putih-telur-untuk-ciptakan-wajah-bersih-dan-halus-wvzK8KzsiU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TELUR memang memiliki segudang manfaat, selain memiliki banyak gizi dan protein, telur pun bisa menjadi salah satu alat untuk mempercantik diri. Ya, putih telur bisa menjadi bahan kecantikan yang bagus digunakan untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Melansir Times of India, putih telur dipercaya dapat mengatasi komedo, mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori dan bahkan menghilangkan rambut wajah.

Tentu banyak yang tidak mengira bahwa bahan-bahan dapur ini dapat digunakan sebagai skincare. Nah, kira-kira gimana sih caranya? Simak ya.

Komedo & Penghilang Bulu Wajah

Putih telur menawarkan pilihan yang bagus untuk membantu menghilangkan rambut wajah secara alami di rumah. Retasan ini bahkan akan membantu mengeluarkan komedo dari kulit Anda sehingga wajah Anda benar-benar bersih dan halus. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa kertas tisu dan satu atau dua butir telur.

Caranya, pisahkan putih telur dari kuning telur dan letakkan dalam mangkuk. Robek strip kertas tisu yang panjang dan sisihkan. Aplikasikan putih telur ke wajah Anda dengan aplikator kuas masker.

Letakkan potongan tisu di atas wajah yang tertutup putih telur dan tambahkan lapisan putih telur di atas tisu. Pastikan Anda menghindari bagian alis. Setelah kering, angkat kertas tisu dan lihat hasilnya.

perawatan wajah

Mengecilkan Pori-pori

Campur putih telur dari telur yang sudah dicampur dengan jus lemon dan oleskan campuran ini ke wajah Anda. Setelah kering, bilas dengan air. Anda akan melihat ukuran pori Anda berkurang drastis.

Mengencangkan Kulit

Sobek kertas tisu yang panjang. Oleskan putih telur ke wajah Anda dengan kuas. Tempatkan tisu di atas kulit putih telur dan lapisi lebih banyak putih telur di atas tisu. Setelah kering, angkat untuk melihat hasil yang terlihat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini