Tak Cuma Buat Pamer, Medsos Harus Dimanfaatkan untuk Hal Produktif

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 196 2259977 tak-cuma-buat-pamer-medsos-harus-dimanfaatkan-untuk-hal-produktif-2HanGdWI93.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SELAMA masa pandemi Covid-19, anak muda jangan pantang menyerah untuk menggapai cita-cita. Ada tips mudah yang bisa membuatmu lebih produktif saat menghadapi belajar online.

Meskipun harus berkutat di rumah, jangan mudah bosan dan patah semangat menghadapi pandemi Covid-19. Meski terkadang hilang semangat, anak muda harus mengubah pola pikir agar tetap kreatif.

Baca Juga: Gaya Nia Ramadhani Pakai Swimwear di Pantai, Centil Banget!

belajar

Co-Founder and Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia Bapak Robert Gardiner mengungkapkan, banyak kendala yang dihadapi anak muda saat belajar online. Hal itu ia temui saat memberikan pelatihan kepada siswa-siswi agar membuat anak muda lebih kreatif.

"Saat lockdown memberikan pelatihan kepada siswa-siswi di rumah ada tantangannya adalah. Pertama sering ada masalah koneksi, mereka juga sedikit boring saat online training, juga tidak percaya diri," kata Robert saat Webinar Latih Generasi Muda Kelola Bisnis Berorientasi Lingkungan Melalui Program Student Company, baru-baru ini.

Karenanya, sambung Robert, para mentor harus bisa berinteraksi penuh dengan para siswa. Menurutnya, setiap anak punya banyak potensi untuk lebih kreatif dan bisa produktif di masa pandemi Covid-19.

"Ini pengalaman baru untuk mereka. Jadi mentor juga harus lebih berani, cari solusi untuk mengajak siswa-siswi agar lebih produktif," imbuh dia.

Anak muda, kata dia, di masa sekarang yang paling penting adalah harus bisa adaptasi. Terlebih generasi milenial pasti lebih melek teknologi.

Jadi saat mendapatkan pelatihan online atau belajar online, mereka lebih mudah menerima pengalaman baru yang didapatkan. Waktu mereka untuk lebih kreatif juga lebih fleksibel dan manfaatkan media sosial untuk mencari pengetahuan baru.

"Satu kata paling peting adalah adaptasi untuk lebih produktif. Khususnya saat memanfaatkan media sosial dan dan komunikasi online itu sangat penting dan orangtua harus mendampingi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini