5 Cara Mencegah Kecoa Masuk Dapur

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 298 2260076 5-cara-mencegah-kecoa-masuk-dapur-5RPtk9m5tu.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KALAU dapur kotor bisa jadi sarang serangga, seperti kecoa. Anda pun harus bisa mencegah kecoa untuk menghindari risiko penyakit.

Kecoa atau serangga yang berkeliaran di dapur Anda biasanya muncul untuk mencari sisa-sisa makanan. Anda harus dapat mencegah kecoa yang sering berkembang biak di wastafel, saluran pembuangan, dan sudut lemari.

Selain menjijikkan, serangga dalam dapur dapat menyebabkan adanya kuman pada makanan. Oleh karna itu, penting membersihkan dapur dan menggunakan bahan yang tepat untuk mencegah kecoa. Ini dia dilansir Okezone dari Timesofindia.

1. Air panas dan cuka

kecoa

Sangat sederhana, Anda tidak perlu mencari-cari bahan di mana-mana karena Anda dapat menemukannya di dapur Anda. Ambil air panas, campur 1 porsi cuka putih dan aduk rata, bersihkan lempengan dan bersihkan di sekitar bagian atas kompor di malam hari, ini akan mendisinfeksi pipa dan saluran pembuangan dan akan mencegah kecoa naik ke dapur.

Baca Juga: Seruput Manja Kelapa Muda di Pantai, Pose Nia Ramadhani Aduhai Sayang

2. Lemon, air panas dan soda kue

Campurkan 1 lemon, 2 sendok makan soda kue dalam 1 liter air panas, aduk rata dan tuangkan ke saluran pembuangan. Cuci area di bawah wastafel atau lempengan dengan ini untuk menghentikan perkembangbiakan kecoa di dapur

3. Asam borat dan gula

Obat kuno ini bekerja dengan sangat baik, cukup campurkan sedikit asam borat dan gula, lalu sebarkan ke tempat-tempat kecoa berkembang biak. Sementara gula memikat serangga, asam borat segera membunuh mereka.

4. ​​Essential oils

Jika Anda menggunakan minyak ini untuk perawatan kulit atau tujuan penyembuhan lainnya, Anda akan terkejut mengetahui bahwa minyak esensial seperti minyak peppermint dan minyak lavender dapat membantu mengusir serangga. Semprotkan saja beberapa minyak esensial di sekitar dapur dan lemari, dan biarkan aromanya menyebarkan keajaibannya

5. Mentimun

timun

Sayuran yang lezat namun menghidrasi ini rasanya luar biasa, tetapi tahukah Anda kecoa menganggap esensi dan aroma mentimun menjijikkan! Letakkan beberapa irisan di sekitar tempat Anda menjauhkan kecoa dari dapur Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini