Kulitmu Kering, Hidrasi dengan 5 Buah Ini Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 611 2259966 kulitmu-kering-hidrasi-dengan-5-buah-ini-yuk-4O4LU3CPVU.jpg Merawat kulit (Foto: Wow Museum)

Bagi sebagian orang, mereka tidak menyukai musim panas karena terasa lengket di kulit. Selain itu, berkeringat adalah masalah umum yang dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh.

Dehidrasi biasanya disebabkan karena kurangnya asupan air karena kamu mungkin terlalu lama berada di bawah sinar matahari atau memang karena cuaca yang terlalu panas.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Asupan makanan yang kaya vitamin A dan C bersama dengan mineral dapat membantu menjaga tubuh tetap bugar, sehat dan terhidrasi.

Melansir NDTV pada Senin (10/8/2020), berikut 5 bahan alami yang bisa menghidrasi kulitmu agar tetap lembab di musim panas.

 semangka

1. Semangka

Semangka mengandung 92% air. Ini merupakan buah yang yang kaya akan vitamin A, C dan B6. Likopen dan asam amino yang ada dalam semangka berkontribusi untuk menghasilkan kulit yang lembut.

Mengonsumsi semangka setiap hari akan mencukupi kebutuhan hidrasi kulit dan akan membuat kamu merasa segar dan aktif sepanjang hari. Kulit akan terhidrasi hingga ke intinya dan retensi air dari tubuh Anda akan membuat kulit Anda tetap kenyal.

2. Mentimun

Mentimun diperkaya dengan vitamin C dan punya sifat detoksifikasi yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Mengonsumsinya secara teratur dapat membantu menjaga tingkat air yang tinggi dalam tubuh kamu dan pada saat yang sama menjaga kulit tetap terhidrasi serta meremajakan kulit.

Timun dapat menambah kilau alami dan kekenyalan pada kulit serta membuatnya halus dan lembut. Ini merevitalisasi kulit karena mengandung antioksidan dan mineral untuk membantu retensi air.

 Baca juga: 4 Potret Terbaru Hana Hanifah Setelah Bebas dari Kasus Prostitusi

3. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan air yang tinggi dan natrium yang rendah. Ini adalah sumber yang kaya vitamin A, C, folat, magnesium, dan kalium. Ini merawat kulit kering dan bersisik, merawatnya dan pada saat yang sama menjaganya tetap terhidrasi.

Asupan pepaya juga bisa membuat kulit cerah dan cantik. Ini adalah anugerah bagi kulit kamu yang memanjakannya dengan cara yang benar. Kamu juga bisa menggunakan pepaya dalam masker wajah yang akan membantu mencegah dehidrasi.

4. Air kelapa

Air kelapa cocok diminum saat minum panas karena dapat mendinginkan suhu tubuh Anda dan membuat Anda merasa segar. Air kelapa dikemas dengan manfaat ramah kulit yang membuat kulitmu tampak sehat dan bercahaya.

Ini adalah sumber yang tepat untuk melembabkan kulit dan tubuh. Ini mengandung kalium yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Tidak hanya membuatmu bugar dari dalam tetapi juga mempesona kulit saat musim panas.

5. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit dan tubuhmu. Meminum segelas lemon sebagai pelepas dahaga terbaik selama musim panas.

Ini mempercepat tingkat hidrasi Anda dan mendetoksifikasi tubuh Anda. Ini juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan tubuh Anda. Menyeruput air lemon dua kali sehari dapat melindungi kulit Anda dari kekeringan saat cuaca begitu panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini