Resep Membuat Puding Cokelat Dingin dan Lembut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 298 2260687 resep-membuat-puding-cokelat-dingin-dan-lembut-meBFk5Abo1.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PUDING cokelat tak hanya cocok dijadikan pencuci mulut, tetapi juga pas untuk makanan ringan. Kalau ada waktu, bikin yuk di rumah.

Kamu bisa membuat puding cokelat dengan tambahan saus fla yang makin nikmat. Cara membuatnya snagat praktis dan tak butuh waktu yang lama.

Dilansir Foodnetwork, berikut pilihan resep puding cokelat mantap. Sensasinya dingin dan lembut, buat kamu ketagihan.

 puding

Puding Cokelat

Baca Juga: Tunggu Suami Pulang Kantor, Yuk Bikin Pastel Sayur Renyah

Bahan:

2 cup susu segar

1/2 cup gula pasir

1/3 cup cocoa powder alami

4 sdt cornstarch

3 butir kuning telur

2 sdt bubuk vanilla ekstrak

1/4 sdt garam

3/4 cup whipped cream

Cara membuat:

1. Masukkan 1 1/2 cangkir susu, gula, dan bubuk kakao dalam panci. Aduk rata di atas kompor dengan api sedang. Kalau sudah mendidih matikan api.

2. Kemudian kocok sisa 1/2 cangkir susu, tepung maizena, garam, kuning telur, dan bubuk vanili dalam mangkuk. Secara bertahap, kocok susu ke dalam campuran telur. Jika sudah tercampur, masak hingga matang dengan api sedang. Tunggu hingga mengental sekira 2-3 menit.

3. Tuang puding ke dalam 6 cangkir kecil. Tutup dengan plastik pembungkus. Dinginkan selama minimal 4 jam atau idealnya semalam.

4. Sesaat sebelum disajikan, tuang whipped cream ke mangkuk. Campur sampai halus. Lalu, hidangkan puding dengan whipped cream yang manis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini