3 Cara Mencerahkan Kulit Ketiak, Simak Ya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 611 2260681 3-cara-mencerahkan-kulit-ketiak-simak-ya-zTEGEhXbAA.jpg Merawat ketiak (Foto: Marmeladies)

Saat memakai baju tanpa lengan dan menemukan ketiakmu berwarna hitam, rasanya agak malu. Namun kamu tak perlu malu dan khawatir sebab hal itu sebenarnya normal.

Meski demikian ada beberapa cara untuk mencerahkan kulit ketiakmu. Seperti dilansir dari Brightside, berikut 3 bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mencerahkan ketiakmu. Apa saja?

 kunyit

1. Masker susu, kunyit, dan madu

Siapkan satu sendok makan susu, satu sendok teh bubuk kunyit, dan madu. Kemudian campur semuanya dan aduk hingga merata, oleskan masker tersebut ke ketiakmu. Biarkan kering lalu bilas, lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu.

2. gula merah dan minyak zaitun  

Siapkan tiga sendok makan gula merah dan dua sendok makan minyak zaitun murni. Kemudian campurkan bahan-bahan aduk hingga merata. Oleskan dan gosok ketiakmu selama dua menit, kemudian biarkan selama lima menit.

Setelah lima menit, bersihkan ketiak menggunakan air hangat dan gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya. Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu.

3. Cuka apel dan soda kue

Siapkan dua sendok teh cuka apel dan dua sendok teh baking soda. Kemudian campurkan cuka apel dengan soda kue, ketika gelembung reda, oleskan bahan tersebut ke area ketiak dan biarkan mengering.

Baca juga: Potret Yuni Shara yang Belum Kehilangan Pesonanya di Usia 48 Tahun

Setelah itu biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air dingin dan keringkan. Lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu untuk mencerahkan ketiak hitam secara alami.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini