Gen, Si Anjing Berwajah Ekspresif yang Viral di Medsos

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 612 2260640 gen-si-anjing-berwajah-ekspresif-yang-viral-di-medsos-48oyoOfeT5.jpg Gen (Foto: Nextshark)

Seekor anjing yang sangat ekspresif dari Jepang menjadi viral di media sosial, karena menampilkan wajah yang tidak biasa saat difoto. Anjing tersebut berjenis Corgi dengan nama Gensaku ini tinggal bersama pemiliknya Chikomaru di Prefektur Okayama, Jepang.

Anjing yang menggemaskan ini sebenarnya sudah ada di Instagram sejak 2015. Tetapi ia baru menjadi viral dan memperoleh banyak pengikut di akun Instagramnya dalam beberapa bulan terakhir. Selain sering mengeluarkan ekspresi, Gensaku yang sering dipanggil Gen juga menyukai suatu hal yang tidak biasa.

Biasanya anjing lain akan takut apabila mengunjungi dokter hewan atau salon hewan peliharaan, namun tidak untuk Gen. Menurut sang pemilik, hewan peliharaannya justru menyukai tempat-tempat tersebut.

 anjing

“Kebanyakan anjing mungkin takut dengan rumah sakit dan salon, tapi Gen akan menggoyangkan ekornya bahkan di meja pemeriksaan. Dia juga mencintai perawat. Tapi anehnya, dia takut pada papan nama,” ucap Chikomaru sang pemilik Gen, melansir dari Next Shark, Selasa (11/8/2020).

Gen dikabarkan menderita beberapa penyakit, di antaranya kejang epilepsi, hiperplasia prostat, dan gagal ginjal kronis. Penyakit ginjal yang diderita Gen menyebabkan dirinya selalu haus dan sering buang air kecil.

“Tidak peduli berapa banyak pil yang dia minum, penyakit itu tidak akan sembuh. Namun, dokter Gen memberi tahu saya bahwa dengan perawatan dan makanan yang sesuai, dia akan bisa hidup normal,” tuturnya.

Gen memulai harinya sangat awal pada pukul 04:30 pagi untuk membangunkan pemiliknya. Ia lantas tertidur lagi selama 15 menit sebelum berjalan-jalan dengan Chikomaru pada pukul 06:00.

Gen makan sarapan pada pukul 07:00 dan membutuhkan waktu 30 menit lagi untuk berjalan.

Karena kondisi kesehatannya, ia sering pergi ke dokter hewan sekitar pukul 10.00 sepanjang minggu. Chikomaru membawa Gen ke klinik dokter hewan untuk mendapatkan infus dan tes darah dan kadang-kadang mendapat suntikan jika dia merasa tidak enak badan.

Gen makan camilan pada tengah hari sebelum tidur siang selama empat jam. Setelah bangun, ia akan berjalan kaki selama 20 menit, lalu makan malam dan minum obat-obatan. Ia memiliki waktu untuk berjalan selama 30 menit lagi sebelum waktu tidurnya pukul 21:30.

Baca juga: Potret Yuni Shara yang Belum Kehilangan Pesonanya di Usia 48 Tahun

“Saya pikir Gen ingin menghabiskan lebih banyak waktu berjalan-jalan dan bermain-main, tetapi dia tidak memiliki cukup energi seperti anjing lain. Waktu yang ia habiskan untuk bermain adalah waktunya untuk bertualang. Dia yang paling bahagia dan menunjukkan senyum terbesar pada saat-saat itu,” tambahnya.

Chikomaru mengaku sering mengambil foto dari wajah alami Gen yang saat dia keluar bermain. Semua foto tersebut ada di akun Instagram-nya. Foto tersebut menunjukkan betapa bahagianya Gen.

“Anjing adalah keluarga. Meskipun anak anjing datang kepada Anda dengan banyak penyakit yang tidak dapat disembuhkan sejak lahir, itu bukanlah alasan untuk melepaskannya. Ya, Gen akan menjalani hidup yang jauh lebih pendek daripada anjing rata-rata,” sambungnya.

Chikomaru mengatakan perawatan Gen menghabiskan banyak uang. Tapi ia berjanji akan terus memberinya perawatan terbaik sesuai yang ia mampu serta cinta yang sangat besar.

"Saya pikir berpegang pada perawatan Anda dan menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai adalah rahasia untuk memiliki hidup yang pendek dan hebat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini