Hindari Membicarakan 5 Hal Ini dengan Teman Kerjamu

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 196 2260934 hindari-membicarakan-5-hal-ini-dengan-teman-kerjamu-DhkJF0X5Cf.jpg Rekan kerja (Foto: Blogto)

Selama bekerja di kantor atau tempat manapun, kita akan menemui teman kerja yang menyenangkan untuk diajak bercerita atau bekerja sama. Banyak waktu yang dihabiskan bekerja bersama membuat kita dekat dengan teman kerja kita ini. Baik itu hanya sekedar bercerita atau pergi makan siang bersama.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berteman di lingkungan bekerja. Salah satunya mengenai apa yang boleh disampaikan atau tidak saat bersama dengannya.

Dilansir dari Times of India, sebaiknya kamu tidak memberitahu beberapa hal ini pada teman kerja anda. Simak ulasannya kali ini!

 rekan kerja

1. Informasi gaji

Sedekat apapun anda, hindari untuk membahas dan menyebutkan jumlah gaji anda. Ini akan membuat Anda maupun teman kerja aja saling membandingkan gaji dan pekerjaan masing-masing. Selain itu, hal ini menunjukkan Anda tidak bisa menjaga rahasia hal-hal yang profesional.

2. Keluhan pekerjaan

Jika Anda memiliki keluhan dan tidak setuju mengenai kebijakan perusahaan atau pekerjaan, sampaikan hal tersebut pada mereka yang bersangkutan. Ingat, teman Anda juga melakukan tugas yang tidak jauh berbeda.

 

3. Informasi pribadi

Tidak semua teman kerja Anda tertarik dengan kehidupan pribadi Anda. Terlebih lagi bila mereka sangat fokus pada pekerjaannya. Oleh karena itu, hindari membagikan detail kehidupan pribadi Anda. Selain itu, informasi tersebut dapat digunakan untuk melawan anda di suatu waktu.

4. Bergosip

Ketika anda tidak suka teman kerja yang lain, jangan bicarakan atau bergosip dengan teman-teman kerjamu. Hindari menggosipkan hal-hal buruk teman kerjamu dengan orang – orang lain di tempat kerja.

Baca juga: Body Goals Nia Ramadhani di Atas Yacht Mewah, Iri Bilang Bos!

5. Melontarkan candaan yang sensitif

Baik pada teman ataupun rekan kerja, tidak baik untuk melemparkan candaan yang sensitif terkait dengan status, suku, ras, atau agama. Hal itu tidak menyenangkan meskipun mereka bukanlah orang yang tidak mudah sakit hati.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini