Serunya Mama Muda Sandra Dewi Mengasuh Raphael dan Mikhael Moeis

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 196 2261026 serunya-mama-muda-sandra-dewi-mengasuh-raphael-dan-mikhael-moeis-dUcz9NiVDc.jpg Sandra Dewi dan buah hatinya. (Foto: Instagram/@sandradewi88)

SANDRA Dewi sangat bahagia menjadi mama muda dua anak di masa pandemi Covid-19. Dia pun berbagai suka duka mengurus dua anak balita yang menggemaskan.

Meski repot, artis cantik Sandra Dewi mengungkapkan tantangan yang dihadapi ketika mengurus Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Seperti apa sih cerita selengkapnya?

Dalam Webinar Teman Bumil, Sandra Dewi mengungkapkan isi hatinya jadi mama muda dua anak. Mulanya, pada masa kehamilan anak pertama, Sandra Dewi sempat cemas karena pernah gagal dalam kehamilan sebelumnya. Namun, Sandra Dewi berusaha menghilangkan cemas dengan sering berkonsultasi kedokter kepercayaannya.

Baca Juga: Gaya Nia Ramadhani Pakai Swimwear di Pantai, Centil Banget!

raphael

Setelah kelahiran anak pertamanya pada tahun 2017, Raphael Moeis, tak selang lama Sandra Dewi hamil anak kedua. Ia tambah merasakan double stres, karena tak punya banyak waktu dekat dengan putra pertamanya.

"Pas hamil anak kedua, saya harus relakan waktu buat dekat sama Raffa. Karena pas hamil jaraknya terlalu dekat, jadi kalau dia pergi dengan neneknya saya enggak ikut misalnya," ungkap Sandra Dewi.

Setelah Mikhael lahir, Sandra Dewi juga mengaku repot dan sempat stres mengurus kedua anak. Karene jarak lahir buah hatinya hanya 2 tahun dan sama-sama balita.

"Mengurus 2 anak masih kecil repot, tapi tetap menikmati. Anak-anak saya masih bergantung ini harus bersyukur, anak ini harus sama kita, makan, susu, tidur sama kita. Saya tidur paling malam, karena saya juga gendong satu-satu. Saya pikir kenapa saya stres, yang penting punya anak sehat, punya ASIersyukur, kalau stres yang penting anak sehat itu karunia luar biasa," ujarnya.

sandra

Mengurus dua orang anak, Sandra Dewi mengaku sempat bingung agar bersikap adil. Sejak kelahiran anak ke-2, Sandra Dewi susah membagi waktu untuk Raphael, karena Mikhael yang masih sangat membutuhkannya.

"Nah galaunya ketika pas mau melahirkan anak ke-2, saya kangen anak pertama, nah pas pertama menemani jalan-jalan, main, pas habis melahirkan saya harus membagi, ketika Raphael mau keluar, saya harus ikhlas membiarkan dia pergi tanpa saya. Raffa, tiap kali aku menyusui dia iri ikut glayutan, jadi kalau aku nyusui adiknya, jadi kakaknya di belakang saya," ujarnya.

Diceritakan lebih lanjut, menyusui dua orang anak, yang memiliki karakter berbeda, Sandra Dewi mengakui dapat pengalaman berbeda. Raphael memiliki karakter yang cheerful dan ceria. Maka pada saat menyusui Raphael lebih sering mengajaknya bercanda. Bebeda juga dengan Mikhael.

"Menyusui anak ke-2, saya lebih tertantang. Cuma kadang-kadang saya sempat hukum dia, kalau gigit pas menyusu. Biasanya saya bilang mau kasih ASI pompa saja," bebernya.

Meski repot mengurus anak, Sandra Dewi tak lupa selalu bertanya pada ahlinya agar mendapatkan sumber informasi yang tepat. Menurutnya, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter mengenai tumbuh kembang anak setia bulannya.

"Maka kita sebagai seorang ibu kasih yang terbaik. Kalau ketemu dokter tanya sebanyak-banyaknya, untuk mempersiapkan masa depan anak-anak kita," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini