Jangan Katakan 4 Hal Ini ke Pasangan, Hubungan Bisa Langsung Ruwet!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 196 2261062 jangan-katakan-4-hal-ini-ke-pasangan-hubungan-bisa-langsung-ruwet-g6tq2jGVt4.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Kita semua pernah berada dalam posisi itu di mana dalam keadaan marah kita mengatakan hal-hal yang kita sesali selama sisa hidup kita. Dibutuhkan banyak upaya dari kedua pasangan untuk mempertahankan dan menjaga kesetaraan, gairah, cinta dan kepercayaan dalam sebuah pernikahan. Dan komunikasi adalah kunci utama di sini.

Sering kali kita tidak mengatakan sesuatu dengan lantang karena berpikir itu mungkin menyakiti pasangan kita, tetapi terkadang melakukan diskusi bisa menjadi jawaban untuk semua masalah. Bahkan, selama pandemi ini Anda harus bisa menahan diri agar tidak berkata yang seharusnya tidak dikatakan. Ini bukan hanya celaan atau hinaan tetapi perkataan yang diucapkan karena marah, frustrasi juga dapat memutuskan pernikahan.

Melansir Times of India, pastikan untuk tidak pernah mengatakan 4 hal ini kepada pasangan Anda.

Ini Semua Salahmu

Pasangan

Pernyataan seperti ini selalu mengarah pada pertengkaran lebih lanjut, ketidakpuasan, dan pemutusan hubungan dengan pasangan Anda. Alih-alih mengambil napas, tenang dan pikirkan di mana kesalahan Anda.

Bicaralah dengan pasangan Anda secara langsung dengan tenang tentang hal-hal yang mengganggu dan cobalah mencari jalan tengah. Jika perlu mintalah bantuan konselor.

Baca Juga : Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Kolam Renang, Bikin Gagal Fokus!

Maaf, tapi..

Ya, ada kalanya kita tidak menyesal atas tindakan kita tapi kita mengatakannya dengan lantang untuk menenangkan situasi. Tapi itu adalah hal terburuk yang bisa berakibat fatal. Saat suasana memanas, Anda sering mengatakan bahwa kami menyesal atas tindakan kami.

Terkadang tidak apa-apa untuk tidak mencoba membenarkan kata-kata atau tindakan Anda. Namun, dengan menambahkan "tetapi" pada permintaan maaf Anda, Anda hanya mengatakan bahwa Anda merasa tidak salah. Jangan menyebarkan argumen Anda dengan cara ini.

Kamu lagi, kamu lagi

Berhentilah mengatakan hal ini saat sedang bertengkar dengan pasangan. Ini akan terkesan bahwa pasangan Anda sudah beberapa kali melakukan kesalahan yang sama. Lebih baik Anda pergi ke taman dengan suasana sejuk dan komunikasikan secara baik-baik mengenai masalah yang sedang Anda berdua hadapi.

Pasangan Selingkuh

Jangan jadi pasif-agresif

Miskomunikasi merupakan salah satu hal yang bisa memicu pertengkaran. Pertengkaran bisa menjadi bagian yang sehat dari hubungan jangka panjang tetapi bukan karena Anda bertengkar, melainkan bagaimana Anda bertengkar, yang berbicara banyak tentang hubungan Anda. Komunikasikan perbedaan Anda dan coba dan dengarkan satu sama lain daripada saling menyalahkan. Mampu mengomunikasikan perasaan Anda adalah cara yang bagus untuk mengatasi konflik antara Anda dan pasangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini