Bikin Mini Garlic Sosis Bread ala Chef Devina Hermawan, Coba Yuk!

Elga Nurmutia, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 298 2260987 bikin-mini-garlic-sosis-bread-ala-chef-devina-hermawan-coba-yuk-pfh3X8wn3P.jpg Mini garlic sosis bread (Foto: Youtube Chef Devina)

Bingung mau makan camilan apa? Bosen yang itu-itu saja. Kali ini, Okezone akan membagikan sebuah resep dari Chef Devina Hermawan. Salah satunya, resep Mini Garlic Sosis Bread dengan bahan-bahan yang mudah dijangkau.

Kudapan yang satu ini enak disantap sebagai camilan saat bersantai, sarapan, dan lainnya. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, sudah pasti cocok di lidah Anda. Pembuatannya pun tidak begitu sulit dan tidak memakan waktu yang banyak.

So, penasaran dengan resep Mini Garlic Sosis Bread yang satu ini? Langsung simak saja yuk artikel berikut ini.

Dilansir Okezone, dari kanal Youtube Chef Devina Hermawan, Rabu (12/8/2020). Ini resep Mini Garlic Sosis Bread (±30 pcs).

 Mini Garlic Sosis Bread

Bahan:

-1 lembar puff pastry 22 x 22 cm

-1 pack Kanzler Beef Cocktail Sosis

-2 sdm mustard

-100 gr keju mozarella

-1 butir telur

-Garam, merica secukupnya

 Baca juga: Body Goals Nia Ramadhani di Atas Yacht Mewah, Iri Bilang Bos!

Bahan olesan:

-100 gr mentega cair

-35 gr bawang putih cincang

-20 gr susu kental manis

-15 gr madu

-1 sdm parsley cincang

-1 butir telur

-½ sdt garam

-¼ sdt merica

Cara memasak:

1. Taburkan tepung pada talenan, roll puff pastry hingga seukuran kurang lebih 30 x 30 cm, lalu potong menjadi 30 bagian dengan ukuran 5 x 6 cm.

2. Semprotkan mustard di tengah puff pastry, taburi dengan keju mozarella, garam, dan merica lalu taruh sosis diatasnya. Beri olesan telur di satu sisi sebagai lem.

3. Gulung puff pastry menutupi sosis, tekan-tekan ujungnya supaya tidak lepas.

4. Susun sosis di dalam loyang atau ring cutter yang dialasi baking paper, atau bisa juga dipanggang satu-satu tanpa menggunakan loyang.

5. Untuk olesan, campurkan mentega cair, bawang putih, parsley, susu kental manis, madu, garam, merica, dan telur lalu aduk rata.

6. Oles bagian atasnya, lalu panggang dengan suhu 180°C selama 15 menit untuk garlic bread sosis individual, untuk yang menggunakan loyang panggang selama 15 menit, lalu olesi lagi bagian atasnya boleh juga ditambahkan taburan parsley cincang, panggang lagi 10 menit kemudian lepaskan dari loyang atau ring cutter dan panggang lagi selama 10-12 menit agar pinggirannya kering.

7. Mini Garlic Bread Sosis siap disajikan. Semoga bisa menjadi inspirasi masak Okezoners di rumah. Selamat mencoba ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini