5 Langkah Mudah Usir Lemak Perut Usai Melahirkan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 481 2261013 5-langkah-mudah-usir-lemak-perut-usai-melahirkan-0HZFAG3Srp.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Umumnya wanita hamil akan mengalami kenaikan berat badan antara 5 hingga 18 kilogram. Namun setelah bayi lahir, biasanya berat badan tidak langsung kembali ke keadaan semula.

Untuk itu, perlu dilakukan beberapa langkah untuk menurunkan berat badan ke keadaan semula pasca melahirkan. Melansir Times of India pada Rabu (12/8/2020), berikut 5 langkah mudah untuk menurunkan berat badan Anda pasca melahirkan.

Menyusui bayi Anda

Ibu Menyusui

Menyusui bayi dapat membantu ibu baru membakar sekitar 500 kalori per hari. Tetapi sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup kalori untuk menghasilkan ASI.

Tidak ada yang lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa Anda bisa membakar kalori bahkan saat istirahat.

Baca Juga : Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Kolam Renang, Bikin Gagal Fokus!

Perhatikan makanan

Konsumsilah makanan alami dan hindari produk olahan. Wanita menyusui membutuhkan sekitar 1.800 hingga 2.200 kalori dalam sehari untuk memastikan si kecil mendapat nutrisi yang cukup.

Makan makanan kecil dan sering yang merupakan campuran protein dan karbohidrat. Ini akan membuat energi yang Anda peroleh dari mereka bertahan lebih lama. Hindari makan makanan olahan berkalori tinggi yang tidak memberi Anda nutrisi.

Olahraga

Bahkan jika Anda baru saja melahirkan bayi, olahraga tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda bukan seseorang yang selalu aktif berolahraga, cukup putar musik dan menari. Carilah beberapa latihan yang menyenangkan di mana Anda juga dapat melibatkan bayi Anda sehingga menjadi saat yang menyenangkan bagi Anda berdua.

Lemak

Berjalan

Jalan kaki mungkin tidak terdengar seperti olahraga, tetapi merupakan salah satu cara paling sederhana untuk memasukkan rutinitas kebugaran setelah melahirkan. Mulailah dengan berjalan-jalan. Percepat langkah Anda secara perlahan. Anda bisa membawa bayi dengan gendongan yang akan menambah berat badan ekstra dan menambah manfaat dari aktivitas fisik sederhana ini.

Coba pernapasan perut dalam dengan kontraksi perut

Latihan ini membantu mengencangkan dan memperkuat otot perut Anda. Duduk tegak dan hiruplah udara dalam-dalam dari diafragma ke atas. Kontraksikan dan pegang perut Anda dengan erat saat menghirup dan rileks saat menghembuskan napas. Tingkatkan waktu untuk menahan perut secara perlahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini