4 Scrub Alami untuk Angkat Sel Kulit Mati, Wajah Makin Kinclong!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 611 2260950 4-scrub-alami-untuk-angkat-sel-kulit-mati-wajah-makin-kinclong-sC6zBojqZd.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit merupakan rangkaian perawatan wajah yang bagus untuk menghilangkan kotoran dari kulit dan pori-pori yang tersumbat.

Terlebih, saat cuaca sedang tidak menentu seperti saat ini, kulit akan terasa berminyak dan tidak sehat. Meskipun mencuci wajah adalah salah satu cara untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak, namun itu hanya mampu menjangkau lapisan atas kulit kita.

Mencuci wajah tidak menjangkau lapisan kulit yang terdapat sel-sel kulit mati serta kotoran yang tidak terlihat. Karena itu, scrubbing dibutuhkan untuk mengatasi hal ini.

Melansir Times of India pada Rabu (12/8/2020), berikut 4 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat scrub wajah guna melakukan eksfoliasi untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat.

Scrub soda kue

Soda Kue

Soda kue dapat memberikan keajaiban pada kulit. Anda bisa mengambil satu sendok baking soda dan mencampurnya dengan pembersih wajah apa pun. Oleskan di wajah Anda dengan lembut tapi menyeluruh. Lulur ini dapat membantu Anda menghilangkan kulit berminyak dan jerawat.

Baca Juga : Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Kolam Renang, Bikin Gagal Fokus!

Scrub oatmeal

Oatmeal

Scrub oatmeal dapat menyembuhkan kulit dari jerawat yang menyakitkan. Ini menghilangkan semua minyak berlebih dari kulit serta menghasilkan kulit yang lembut dan bercahaya.

Untuk menyiapkan scrub, Anda bisa menambahkan dua sendok makan oatmeal ke dalam campuran susu murni dan minyak zaitun. Biarkan oatmeal melunak dan aduk rata. Oleskan di wajah dan gosok perlahan selama dua hingga tiga menit. Terakhir, Anda bisa mencucinya dengan air dingin.

Scrub lemon, madu dan gula

Lemon

Kaya akan exfoliant alami, lemon dapat membantu Anda menghilangkan jerawat, komedo dan sel kulit mati. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan satu cangkir gula, setengah cangkir minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Peras jus dari lemon ke dalam campuran dan aduk rata. Terakhir, Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dan mencucinya dengan air dingin.

Scrub bubuk kopi

Scrub Bubuk Kopi

Kopi bubuk bisa menjadi scrub yang bagus. Dicampur dengan kelapa, Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dan menggosoknya dengan lembut dalam gerakan melingkar. Untuk hasil terbaik, Anda dapat mengulangi prosesnya dua kali seminggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini