Gagahnya Presiden Jokowi Pakai Seragam Pramuka di Istana Negara

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 194 2261556 gagahnya-presiden-jokowi-pakai-seragam-pramuka-di-istana-negara-PtK4nVMGeM.jpg Penampilan Presiden Jokowi mengenakan seragam Pramuka (Foto : Sekretariat Presiden/Youtube)

Presiden Joko Widodo memajukkan perayaan Hari Pramuka menjadi 12 Agustus 2020. Bukan tanpa alasan, perubahan itu terjadi karena Jokowi bakal menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR pada 14 Agustus 2020, tepat di perayaan Hari Pramuka.

Meski dimajukkan, upacara tetap berjalan khidmat dan peserta upacara pun mengikuti semua acara dengan lancar. Berbeda dari sebelumnya, upacara kali ini pun dilangsungkan secara virtual karena pandemi Covid-19. Ya, Presiden Joko Widodo memimpin upacara secara virtual di Istana Negara.

Dalam momen tersebut, Jokowi menyampaikan pesan agar masyarakat Indonesia menjalankan dua gerakan nasional, pertama kedisiplinan nasional. Gerakan ini mengajak masyarakat untj disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, gerakan kepedulian nasional, yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi.

Selain menyampaikan pesan tersebut, penampilan Jokowi pun menyita perhatian. Ya, orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan seragam Pramuka serba coklat. Tidak ketinggalan, atribut pelengkap di bajunya pun dia kenakan.

Nah, kali ini Okezone coba merangkum gaya tampilan Presiden Jokowi saat memimpin upacara perayaan Hari Pramuka 2020. Berikut ulasannya:

1. Pakai masker sebelum berbicara

Jokowi Hari Pramuka

Saat memasuki podium, Jokowi terlihat masih menggunakan masker hitam. Masker tersebut terlihat berbahan katun berwarna hitam polos. Penggunaan masker hitam serasi dengan peci hitam yang dia kenakan. Terdapat lencana emas di pecinya. Bagaimana pun, saat pandemi seperti sekarang, Anda wajib pakai masker saat berada di luar rumah, oke?

Baca Juga : Potret Kece Marion Jola hingga Iqbaal Ramadhan Pakai Baju Pramuka, Gumush Banget!

2. Seragam Pramuka 4 kantong

Jokowi Hari Pramuka

Sebagai ketua pembina upacara, pakaian yang dikenakan Jokowi berbeda dari seragam Pramuka biasanya. Ya, Jokowi mengenakan seragam berkantong 4. Bajunya pun dikeluarkan, karena begitulah yang seharusnya. Untuk celana, sama seperti kebanyakan orang yaitu coklat tua.

3. Banyak lencana di dada dan yang dikalungkan

Jokowi Hari Pramuka

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi memiliki banyak lencana di seragam Pramukanya. Itu bisa dilihat di dada kirinya maupun lengan baju kanannya. Tidak hanya itu, Jokowi pun mengalungkam beberapa lencana termasuk dasi Pramukanya. Terlihat gagah sekali, ya.

4. Beri hormat

Jokowi Hari Pramuka

Sebelum meninggalkan podium, Jokowi memberi hormat sebagai tanda penghormatan. Bisa dilihat bersama wajah Jokowi penuh semangat membara sekaligus bahagia karena ikut merayakan Hari Pramuka 2020 meski di tengah pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini