4 Cara Tepat untuk Akui Kebohongan dalam Suatu Hubungan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 196 2261449 4-cara-tepat-untuk-akui-kebohongan-dalam-suatu-hubungan-BOWwjlxCTL.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Dalam sebuah hubungan, berbohong untuk kebaikan mungkin perlu dilakukan. Tetapi jangan pernah beranggapan bahwa berbohong merupakan suatu hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan, karena sekali berbohong meski untuk kebaikan, tetapi Anda akan terbiasa untuk melakukan kebohongan berikutnya.

Jika sudah terlalu sering berbohong, maka ini saatnya Anda untuk mengakui kebohongan tersebut kepada pasangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Melansir Times of India pada Kamis (13/8/2020), berikut cara tepat mengakui kebohongan yang telah Anda lakukan terhadap pasangan.

Akui sebelum itu terbongkar

Pacaran

Ketika Anda tahu bahwa Anda telah berbohong kepada pasangan tentang sesuatu, jangan hanya menunggu pasangan memanggil Anda suatu hari nanti dan kemudian mengakui kebohongan itu. Lebih baik, tunjukkan alasan Anda mengatakan kebohongan itu pada mereka. Bertanggung jawab karena ini adalah elemen empati dan refleksi diri yang sangat penting.

Baca Juga : Intip Keseruan Rachel Vennya Liburan di Hotel Terbaik Dunia

Katakan yang sebenarnya saat Anda ketahuan berbohong

Ketika Anda menyimpan rahasia dari pasangan Anda dengan berbohong kepada mereka tentang hal itu dan jika mereka berhasil mengetahui bahwa Anda melakukannya, jangan bertele-tele dan menambahkan lebih banyak konten pada kebohongan Anda untuk membuatnya menjadi kebohongan yang lebih besar. Terima dan katakan yang sebenarnya. Jangan mempertaruhkan kepercayaan pasangan Anda karena itu akan mempengaruhi hubungan dalam jangka panjang.

Cobalah untuk memperbaikinya

Ketika Anda mengakui kebohongan Anda kepada pasangan, tanyakan bagaimana perasaan mereka dan apa yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki keadaan. Penting untuk berbicara dengan pasangan guna memahami bagaimana dan mengapa mereka kehilangan kepercayaan pada Anda dan kata-kata untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali.

Pacaran

Sabar

Jika Anda ketahuan berbohong dan Anda mengarangnya, Anda mungkin harus membicarakannya lebih dari sekali. Anda tidak akan tahu kerusakan seperti apa yang akan dilakukan oleh satu kebohongan pada pikiran pasangan Anda.

Jadi, bersabarlah setiap kali mereka mengungkitnya dan perlakukan percakapan itu dengan penuh cinta dan perhatian. Ini akan menunjukkan bahwa Anda benar-benar menyesal karena berbohong dan Anda ada di sini untuk memperbaikinya setiap saat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini